Can Oncu Raih Kemenangan Pertama di WSSP Mandalika

Lombok Tengah – Pebalap Kawasaki Puccetti Racing Can Oncu tampil kuat dan dramatis saat meraih kemenangan pertamanya di Race 1 dari World Supersport (WSSP) — balapan pendukung World Superbike (WSBK) 2023 putaran kedua di Sirkuit Internasional Mandalika, Sabtu.

“Saya sangat senang. Mimpi saya untuk berdiri di podium tercapai hari ini,” kata Oncu saat diwawancara usai Race 1.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2128 votes

Oncu berhasil menyelesaikan seluruh lap dengan dominan dan mencatatkan waktu terakhir 1’36.876. Ia juga menjadi yang tercepat di L5 dengan waktu 1’35.728 dan kecepatan rata-rata 161,7 km/jam.

Baca Juga :  Kemenangan Dramatis atas Fiorentina antar Atalanta ke final

Ia mampu menggunakan kombinasi untuk menambah kecepatannya dan melampaui para rivalnya. Dengan pencapaian ini, Oncu menjadi juara termuda keempat di WSSP, di belakang Andy Verdoia, Manuel Gonzalez, dan Yoann Tiberio.

Pencapaian Oncu disambut meriah oleh para penggemar, bahkan sesama pebalap Turki, Toprak Razgatlioglu yang langsung menghampirinya di podium tak lama setelah balapan usai.

Baca Juga :  Gol Bellingham Menangkan Real Madrid 3-2 atas Barcelona di El Clasico

“Saya sangat senang dengan kehadiran mereka. Semuanya memiliki rasa hormat dan apresiasi satu sama lain. Terima kasih semua untuk dukungannya dan saya berharap untuk melihat apa yang terjadi nanti (di balapan hari Minggu),” ujar pebalap berusia 19 tahun itu.

Oncu memimpin kuat Race 1, bahkan mengalahkan para pesaing beratnya seperti Federico Caricasulo (Althea Racing) dan Niki Tuuli (Dynavolt Triumph) yang berada tepat di belakangnya dengan selisih waktu masing-masing +3.305 detik dan +4.172 detik.

Keduanya secara konsisten berganti posisi, namun Caricasulo mampu menahan tekanan Tuuli sepanjang balapan sebelum akhirnya finis di posisi kedua sekaligus meraih podium WSSP ke-28 miliknya. Sedangkan Tuuli meraih podium ke-10 miliknya di kejuaraan.

Baca Juga :  Gol Tunggal Bernardo Silva Antar Man City ke Partai Final Piala FA

Sementara itu, Marcel Schroetter (MV Agusta Reparto Corse) berada di posisi keempat dengan selisih +7.813 detik. Ada pula Nicolo Bulega (Aruba.It Ducati) yang baru saja meraih posisi pole-nya di Mandalika harus puas finis di posisi kelima dengan margin yang cukup jauh yakni +11.558 detik.

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *