KPU Tarakan Tunggu Realisasi Anggaran Rp 39 Miliar untuk Pilkada

benuanta.co.id. TARAKAN – Menjelang pesta demokrasi yang terbalut dalam agenda Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kota Tarakan menyatakan telah mematangkan beragam persiapan. Termasuk anggaran untuk Pilkada.

Ketua KPU Tarakan Nasruddin, S.Kom., M.Ikom mengungkapkan, beberapa persiapan Pemilu telah berjalan dengan baik.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2010 votes

“Tahapan semakin matang, semua berjalan baik antara satu dengan lainnya,” kata Nasruddin kepada benuanta.co.id, Selasa (6/2/2023).

Baca Juga :  KPU Yakin Hasil Pemilu 2024 tidak Akan Berubah

Disinggung mengenai dana anggaran Pemilu dan Pilkada 2024, Nasruddin menjelaskan telah mengajukan puluhan miliar.

“Untuk anggaran pusat kepada KPU Tarakan pada 2023 adalah sebesar adalah Rp 16 miliar. Sementara untuk Pilkada 2024, sejauh ini pihak KPU Tarakan telah mengajukan anggaran sebesar Rp 39 miliar kepada pihak Pemkot Tarakan,” jelasnya.

Nasruddin menyebut, besaran dana tersebut tentunya akan dirasionalisasi oleh KPU. Bahkan pihaknya sudah melakukan pertemuan bersama Pemkot Tarakan, namun belum menemukan kesepakatan angka yang ideal.

Baca Juga :  Dipilih sebagai Figur Calon Pilwali Tarakan, Hj Maryam : Saya Siap

“Yang penting anggaran ada dan cukup untuk membiayai tahapan hingga selesai. Kita belum menemui kesepakatan angka yang ideal. Nanti jika sudah ada kesepakatan, akan dituangkan dalam Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD),” tutupnya. (*)

Reporter: Edo Asrianur

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *