Real Madrid dan Bilbao ke Semifinal Copa del Rey

Jakarta – Real Madrid yang menjamu Atletico Madrid dalam derbi Madrid di Santiago Bernabeu dan Athletic Bilbao yang dijamu Valencia di Mestalla melenggang ke semifinal Copa del Rey atau Piala Raja setelah memenangkan laga perempatfinal mereka pada Jumat pagi WIB.

Madrid dipaksa memainkan babak tambahan sebelum memastikan diri lolos ke semifinal kompetisi ini menyusul Barcelona dan Osasuna yang sudah lebih dulu lolos sehari sebelumnya, serta Bilbao sekitar satu jam sebelumnya.

Baca Juga :  Laga Final Dihadiri Gubernur Zainal, Bone FC Keluar sebagai Juara

Atletico sempat memegang kendali sampai 11 menit menjelang waktu normal 90 menit usai. Mereka memimpin 1-0 sejak menit ke-19 berkat gol Alvaro Morata.

Madrid baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-79 lewat Rodrygo ketika dia menerima rancangan gol dari assist Luka Modric.

Gol ini memaksa babak 2×15 menit dimainkan dan babak 15 menit pertama tim tamu kehilangan Stefan Savic pada menit ke-99 yang terkena kartu merah.

Surplus satu pemain ini dimanfaatkan betul oleh Madrid ketika mereka menyarangkan dua gol lewat Karim Benzema pada menit 104 dan Vinícius Junior pada menit 120+1.

Baca Juga :  Manchester City Juara Liga Premier Inggris 2023/24

Dalam hari yang sama sekitar satu jam sebelumnya di Mestalla, tuan rumah Valencia menyerah 1-3 kepada Athletic Bilbao dalam laga perempatfinal Copa del Rey lainnya.

Iker Muniain membuat Bilbao unggul lebih dulu pada menit ke-35 tetapi Valencia menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Oscar de Marcos pada menit ke-43.

Dua menit kemudian Nico Williams memulihkan keunggulan Bilbao yang menutup babak pertama dengan 2-1 untuk tim tandang. 16 menit menjadi waktu normal 90 menit usai, Mikel Vesga menggenapkan kemenangan Bilbao dari tendangan penalti. *

Baca Juga :  Sempat Tertinggal Tiga Gol, Juventus Berhasil Tahan Imbang Bologna 3-3

Sumber : Antara

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2854 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *