Empat Jabatan Eselon 2 Pemkab Bulungan Kosong

benuanta.co.id, BULUNGAN – Memasuki usia pensiun, beberapa kursi kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau pangkat eselon 2 yang sebagian besar kepala dinas di Pemerintah Kabupaten Bulungan mengalami kekosongan.

Agar roda organisasi tetap berjalan dan tidak terjadi kekosongan pimpinan, Bupati Bulungan telah menunjuk beberapa pejabat untuk menduduki jabatan kepala dinas yang kosong tersebut.

Baca Juga :  Tanggul Jebol di Perusahaan Batu Bara di Bunyu Diselidiki Polisi

Bupati Bulungan Syarwani pun mengungkapkan dalam waktu dekat, OPD yang kosong kembali diduduki pejabat definitif maka akan dilakukan proses seleksi terbuka (Selter), yang artinya pejabat darimana pun dapat ikut sesuai kriteria yang dipersyaratkan.

“Paling lambat di April 2023 kita sudah mulai melaksanakan seleksi terbuka,” ujar Syarwani kepada benuanta.co.id, Rabu 18 Januari 2023.

Baca Juga :  Masyarakat Lapor soal Kamtibmas dan Isu Penculikan Anak, Kapolresta Bulungan Intruksikan Patroli

Dia menuturkan, tentunya dalam sebuah jabatan akan selalu terjadi proses regenerasi atau pergantian. Sama halnya dengan kepala dinas yang ada akan selalu berganti atau tergantikan karena telah habis masa dinasnya atau pensiun.

“Yang kosong itu di antaranya Kepala Dinas Perputakaan dan Kearsipan, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil,” tuturnya.

Selain itu, dinas yang kosong lainnya yakni Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) serta Dinas Sosial.

Baca Juga :  Jalan Usaha Tani di Bulungan akan Dibenahi Tahun Ini

“Jadi selter ini sudah menjadi mekanisme yang kita laksanakan selama ini,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *