Chelsea Rampungkan Transfer Mykhailo Mudryk dari Shakhtar Donetsk

Jakarta – Chelsea resmi merampungkan transfer Mykhailo Mudryk dari Shakhtar Donetsk dengan nilai transfer mencapai 100 juta euro (sekitar Rp1,63 triliun) pada Minggu.

Penyerang timnas Ukraina berusia 22 tahun tersebut menandatangani kontrak berdurasi delapan setengah tahun bersama The Blues.

“Saya sangat bahagia bisa bergabung dengan Chelsea,” kata Mudryk di situs resmi Chelsea setelah menandatangani kontrak.

“Ini adalah sebuah klub besar, bermain di liga fantastis dan memiliki proyek yang sangat menarik untuk fase karier saya saat ini. Saya sudah tidak sabar untuk bertemu dengan rekan setim baru dan bekerja serta belajar di bawah Graham Potter dan stafnya,” kata Mudryk.

Baca Juga :  Kemenpora Percayakan Kaltara Jadi Tuan Rumah Kejurnas PPLP

Pemilik Chelsea, Todd Boehly mengatakan bahwa klubnya senang bisa mendatangkan salah satu talenta terbaik di dunia ke Stamford Bridge. Dia berharap Mudryk bisa pemain kunci bagi klubnya untuk saat ini dan masa depan.

“Kami senang bisa menyambut Mykhailo ke Chelsea. Dia adalah talenta luar biasa yang bisa menjadi tambahan kekuatan saat ini dan masa depan. Dia akan menambah kedalaman skuat di lini serang kami, dia akan mendapatkan sambutan hangat di London,” ujar Boehly.

Baca Juga :  Kalah 0-1 dari Tottenham, Man City Gagal Pangkas Jarak Dengan Arsenal

Mudryk bergabung ke akademi Shakhtar Donetsk pada tahun 2016 and melakoni debut di tim senior pada musim 2021/22, dengan mencetak dua gol dan menyumbangkan tujuh assist dalam 11 pertandingan liga Ukraina.

Performanya di Shakhtar membuat dia dipanggil timnas senior Ukraina tahun lalu. Sejak itu Mudryk telah tampil delapan kali untuk negaranya. *

Baca Juga :  Inter Milan Kembali Menangi Derby Della Madonina

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *