Bupati Syarwani Lantik 41 Pejabat Fungsional Setara Eselon IV dan III

benuanta.co.id, BULUNGAN – Upaya membantu penyederhanaan sistem pelayanan birokrasi di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan pada sektor jabatan struktural hingga fungsional lebih baik, Bupati Bulungan Syarwani di Aula BKPSDM di Jalan Agathis resmi melantik 41 pejabat fungsional setara jabatan struktural eselon IV dan III.

“Ya tentu para pejabat fungsional yang telah dilantik dan diambil sumpahnya mampu mengembangkan diri secara profesional, merubah mindset, melaksanakan tugas sesuai keahlian, keterampilan, mandiri dan profesional,” tuturnya Jumat (30/12/2022).

Baca Juga :  Upaya Kendalikan Inflasi, Bupati Harapkan Perbaikan Jalan Poros Berau-Bulungan Segera Rampung

Ia pun mengimbau kepada para 41 pejabat fungsional di Pemkab Bulungan tidak hanya bekerja sesuai target saja.

“Karena sebagai pejabat fungsional tidak perlu semata-semata untuk memenuhi target jabatan dengan mengejar penilaian angka kredit dan kenaikan pangkat atau golongan saja. Tetapi juga dapat bekerja sepenuh hati, disiplin dan memahami substansi pekerjaannya sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Upaya Kendalikan Inflasi, Bupati Harapkan Perbaikan Jalan Poros Berau-Bulungan Segera Rampung

Termasuk seluruh perangkat pejabat fungsional yang telah dilantik 41 orang olehnya bisa menjadi pegawai mampu lakukan pengawasan.

“Manajemen kepegawaian karena dengan adanya jabatan fungsional, perangkat daerah juga berkewajiban untuk membentuk tim penilai angka kredit jabatan fungsional tersebut. Saya percaya, dengan potensi pejabat yang dimiliki, disertai kerja keras dan niatan baik kita semua, percepatan pembangunan dapat kita laksanakan di Kabupaten Bulungan,” tandasnya.

Baca Juga :  Upaya Kendalikan Inflasi, Bupati Harapkan Perbaikan Jalan Poros Berau-Bulungan Segera Rampung

Lalu seiring tahun 2022 kata Syarwani yang segera berakhir, berpesan agar segenap ASN dan pegawai Pemkab Bulungan bisa melaksanakan bertanggung jawab dengan baik.

“Tanamkan dalam diri kita semangat untuk melaksanakan organisasi perangkat daerah yang fungsional dan berkinerja optimal dalam mencapai visi daerah,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *