Kalahkan Qatar 2-0, Belanda ke 16 Besar Piala Dunia Sebagai Juara Grup

Jakarta- Cody Gakpo kembali mencetak gol saat Belanda membukukan tempat mereka di babak 16 besar Piala Dunia sebagai juara grup dengan kemenangan langsung 2-0 atas tuan rumah Qatar pada Selasa.

Belanda, yang hanya membutuhkan satu poin untuk memastikan lolos, menempatkan satu kaki di babak berikutnya dalam setengah jam pertama saat Gakpo mencetak gol untuk pertandingan grup ketiga berturut-turut.

Frenkie de Jong menambahkan satu lagi di menit ke-49 bagi Belanda dalam pertandingan di Stadion Al Bayt.

Qatar, yang sudah tersingkir sebelum kick-off, mengalami aib karena menjadi tim tuan rumah pertama dalam sejarah Piala Dunia yang menyelesaikan babak penyisihan grup tanpa poin.

Baca Juga :  Real Madrid dan Bilbao ke Semifinal Copa del Rey

Seperti dilaporkan AFP, Belanda menyelesaikan fase grup dengan tujuh poin dan berada di puncak Grup A, sementara Senegal bergabung dengan mereka di fase sistem gugur sebagai runner-up setelah mengalahkan Ekuador 2-1.

Tim asuhan Louis van Gaal itu selanjutnya akan menghadapi tim urutan kedua dari Grup B untuk memperebutkan tempat perempat final di Stadion Internasional Khalifa pada Sabtu.

Baca Juga :  Ronaldo Gagal Loloskan Al Nassr ke Final Piala Super Saudi

Inggris saat ini berada di puncak seksi itu dan menghadapi Wales pada Selasa nanti, sementara Amerika Serikat melawan Iran. Keempat tim masih dalam perburuan untuk kualifikasi.

Di Qatar 2022 Belanda telah membuat awal yang solid saat berusaha melupakan kekecewaan karena gagal lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Van Gaal memberi kesempatan Memphis Depay start pertamanya di turnamen ini saat bintang Barcelona itu melanjutkan kembali ke kebugaran penuhnya setelah cedera hamstring.

Tidak butuh waktu lama bagi Belanda untuk menembus pertahanan Qatar, dan akhirnya dapat membuka skor pada menit ke-26 oleh Gakpo melalui kerjasama dengan Davy Klaassen dan juga Depay.

Baca Juga :  Permalukan Milan Sassuolo Menang 5-2 di San Siro

Pemain sayap PSV Eindhoven melaju ke depan dan melakukan tendangan rendah ke pojok bawah dari tepi kotak penalti untuk mencetak gol ketiganya di turnamen ini.

Runner-up Piala Dunia tiga kali itu memanfaatkan buruknya pertahanan Qatar untuk menggandakan keunggulan mereka empat menit setelah jeda melalui De Jong. *

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *