Kalvin Phillips Kenakan Nomor Punggung 4 Manchester City

Jakarta – Kalvin Phillips akan mengenakan nomor punggung 4 di Manchester City setelah resmi diperkenalkan oleh juara bertahan Liga Premier Inggris itu menyusul ketuntasan proses transfernya dari Leeds United.

Nomor punggung 4 di City sudah tiga tahun menganggur tanpa pemakai semenjak kepergian mantan kapten Vincent Kompany pada 2019.

Dikutip dari situs resmi City, Senin, Philips memilih nomor 4 sebagai upaya menandai babak baru dalam kariernya di City, setelah sebelumnya ia mengenakan nomor 23 selama di Leeds.

“Karena ini awal yang baru, saya ingin nomor berbeda dan berusaha membangun warisan baru di nomor itu. Semoga saja saya bisa,” kata Phillips dikutip dari situs resmi City.

Baca Juga :  STY dan Vidmar Akui Kehebatan Ernando Ari di Bawah Mistar Gawang

Gelandang berusia 26 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi enam tahun yang membuatnya akan berkandang di Etihad setidaknya hingga tahun 2028.

Baik City maupun Leeds tak mengungkap berapa nilai transfer Phillips, tetapi media-media Eropa melaporkan banderol pemain tim nasional Inggris itu berkisar 45 s.d. 50 juta poundsterling (sekira Rp818-809 miliar).

Phillips menjadi rekrutan ketiga City dalam bursa transfer kali ini setelah penyerang Erling Haaland dan kiper muda Stefan Ortega. Secara khusus Phillips mengaku bersemangat atas potensi kerja samanya dengan Haaland.

“Dia pemain yang luar biasa. Rekor golnya sudah mewakili itu dan penyelesaiannya sungguh mengagumkan. Saya pikir dia akan mudah beradaptasi dengan liga ini dan bisa segera mendapat banyak gol,” ujarnya.

Baca Juga :  Gol Bellingham Menangkan Real Madrid 3-2 atas Barcelona di El Clasico

Phillips juga menyebut kepindahannya ke City sebagai sebuah mimpi yang terwujud dan ia juga tak sabar bisa merasakan arahan dari salah satu pelatih terbaik di dunia, Pep Guardiola.

“Bisa bermain di bawah arahan Pep dan belajar dari dia beserta jajaran stafnya, serta menjadi bagian dari skuad luar biasa ini adalah sebuah prospek yang begitu menggembirakan,” katanya.

“City adalah sebuah klub kelas dunia, dengan staf dan fasilitas kelas dunia, dan tentu kesempatan bergabung dengan klub ini adalah sebuah mimpi yang jadi nyata,” ujar Phillips menambahkan.

Baca Juga :  Daftar Tujuh Negara yang Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Phillips merupakan jebolan akademi Leeds yang melakoni debutnya di level senior pada 6 April 2015 dalam usia 19 tahun.

Ia menghabiskan delapan musim awal karier seniornya di Leeds dan mencatatkan tak kurang dari 234 penampilan dalam berbagai kompetisi disertai sumbangan 14 gol.

Phillips yang punya darah keturunan Jamaika dan Republik Irlandia memutuskan membela tim nasional Inggris serta melakoni penampilan debutnya dalam laga UEFA Nations League 2020-21 melawan Denmark pada 8 September 2020.

Pemilik 23 catatan penampilan bersama The Three Lions itu juga kemudian memenangi penghargaan Pemain Inggris Terbaik 2020-21 dari FA.***

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *