oleh

Bupati KTT Optimis Bangun Gedung Pemerintahan Baru di Tahun 2022

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Pemerintah Kabupaten Tana Tidung (KTT) optimis merealisasi pemindahan pusat pemerintahaan KTT yang diawali dengan peletakan batu pertama pada tahun 2022 mendatang.

Meskipun Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) KTT tahun 2022 tergolong kecil karena harus mengalami pemotongan akibat situasi pandemi Covid-19. Namun Bupati KTT, Ibrahim Ali tetap optimis pada target pemindahan pusat pemerintahan baru tahun depan.

“Tahun depan fokus utama kita ialah pembangunan seperti memindahkan pusat pemerintahaan baru dan saya yakin untuk peletakaan batu pertamannya bisa kita mulai di tahun depan,” kata Ibrahim, Kamis (2/12/2021).

Baca Juga :  Lokasi Puspem KTT Berpindah, Tideng Pale Tetap Jadi Pusat Perekonomian

Ibrahim mengungkapkan, lokasi pusat pemerintahaan yang baru direncanakan akan dibangun di wilayah sekitara Bundaran KTT. Karena memiliki lokasi yang strategis untuk menunjang aspek kerja dan adminitrasi pemerintahaan.

“Selain masih banyak ruang kosong, lokasi Bundaran juga berada dalam jangkauan 4 kecamatan besar di KTT. Sehingga untuk prospek ke depannya lokasi inilah yang sangat tepat untuk menjadi pusat pemerintahaan,” sebutnya.

Baca Juga :  Pemkab KTT Terus Upayakan Peningkatan PAD, Fokus Perbaikan Pelayanan Publik

Orang nomor 1 di KTT itu, sempat merencanakan untuk tetap menempatkan pusat pemerintahan di kecamatan Tideng Pale KTT. Namun dengan menimbang semua aspek dan prospek ke depan, Ibrahim bersama DPRD Malinau pun sepakat untuk tetap memindahkan pusat pemerintahaan KTT.

“Kalau di Tideng Pale, kondisinya sangat tidak memungkinkan karena sudah padat sehingga jika pusat pemerintahaan tetap dipaksakan di sini, maka perjalanan kita dalam membangun KTT akan mengalami staknasi,” ujarnya lagi.

Baca Juga :  Hubungkan KTT-Malinau, Pemkab KTT Rencana Buka Jalur Baru Damri

“Namun sebaliknya jika kita pindahkan di lokasi baru yang memiliki ruang kosong dan lokasi yang strategis seperti wilayah Bundaran, maka ke depan prospek pembangunan insfratruktur, ekonomi dan pembukaan lahan pekerjaan baru akan mudah untuk terealisasi,” tutupnya. (*)

 

Reporter: Osarade

Editor: Matthew Gregori Nusa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *