Gubernur Kaltara Teken MoU Pembentukan LPP TVRI Kaltara

Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) melalui Gubernur Drs H. Zainal A. Paliwang, SH, M.Hum menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) tentang pendirian Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI Stasiun Kalimantan Utara pada Selasa (5/10/2021) sore kemarin.

Rencana pendirian Stasiun TVRI di Bumi Benuanta ini sebelumnya telah dibahas saat Direktur Utama LPP TVRI Iman Brotoseno, melakukan kunjungan kerja sekaligus silaturahmi dengan Gubernur pada April lalu.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1547 votes

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, saya mengapresiasi dan mendukung terlaksananya kerja sama ini sebagai upaya meningkatkan pelayanan informasi kepada seluruh masyarakat Kalimantan utara. Sebagaimana diketahui, selama ini khususnya di wilayah-wilayah perbatasan masyarakat kita di Kaltara masih disuguhkan siaran dari negara tetangga,” kata Gubernur dalam sambutannya.

Baca Juga :  SAKIP Pemprov Kaltara Ditargetkan Lebih Baik dari Tahun Sebelumnya

Sebagai provinsi termuda di Indonesia yang memiliki batas wilayah dengan negara tetangga yaitu Sabah dan Serawak, maka sesuai dengan arahan Presiden RI agar informasi penyiaran dapat dijangkau hingga ke pelosok negeri.

“Kita bersyukur dengan ditandatanganinya MoU antara LPP TVRI dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, Insyaallah dalam waktu dekat, tahun 2022, Stasiun TVRI Kalimantan Utara akan segera dibangun,” imbuhnya.

Baca Juga :  Biro PBJ Kaltara Dorong Setiap OPD Gunakan E-Katalog

Gubernur berharap, kehadiran LPP TVRI di Kaltara mampu meningkatkan diseminasi informasi dari tingkat lokal hingga nasional. Ia juga meminta agar tayangan yang ditampilkan adalah program-progam edukasi yang dapat mendidik masyarakat.

“Saya ingin menyampaikan tentang pentingnya kelanjutan pembangunan melalui dunia penyiaran dan kebutuhan generasi milenial 4.0 di Kaltara seiring dengan perkembangan dan meningkatnya kebutuhan informasi yang layak dan sehat,” terangnya.

Untuk diketahui siaran perdana TVRI di Kaltara akan dilaksanakan bertepatan pada hari jadi ke-9 Provinsi Kaltara. Selama proses persiapan pembangunan, pemerintah telah menyiapkan satu ruangan penyiaran sementara atau yang di sebut studio mini.

Baca Juga :  Gubernur Kaltara Ajak ASN dan Masyarakat Berzakat 

Dalam kesempatan ini, untuk mengapresiasi kesungguhan yang diberikan oleh LPP TVRI, Gubernur menginstruksikan kepada perangkat daerah agar menambahkan satu hektar lahan dari total tiga hektar yang rencana nya akan dihibahkan kepada LPP TVRI.

Direktur Utama LPP TVRI Iman Brotoseno melalui sambutannya menyampaikan tanggal 24 Agustus 2022 Stasiun TVRI Kaltara sudah berdiri dan biasanya yang akan meresmikan langsung adalah Presiden RI.

“Semoga ini menjadi manfaat yang luar biasa bagi seluruh masyarakat Kalimantan Utara dan tentu saja kita berharap mimpi untuk memiliki Stasiun TVRI Kaltara akan segera terwujud,” tutupnya. (ahy/dkispkaltara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Sebenarnya bukan pembentukan,tapi pembangunan stasiun lpp tvri kal tara
    Lpp tvri sdh lama terbentuk