Tottenham Hotspur Menang Tipis 2-1 atas Aston Villa

Jakarta – Tottenham Hotspur berhasil mengantongi kemenangan tipis 2-1 atas Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris pekan ketujuh di Tottenham Stadium pada Minggu malam WIB, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Kemenangan ini membuat Spurs mengakhiri tiga kekalahan beruntun mereka di Liga Premier Inggris musim ini, setelah dihajar Arsenal (1-3), Chelsea (0-3) dan Crystal Palac (0-3).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1942 votes

Dua gol Spurs dicetak oleh Pierre-Emile Hojbjerg dan gol bunuh diri Matt Targett, sedangkan Villa sempat menyamakan kedudukan berkat Ollie Watkins.

Baca Juga :  AS Roma Curi Kemenangan Tipis dari Kandang AC Milan

Pada awal babak pertama, kedua tim bermain dengan hati-hati dalam membangun serangan.

Baru pada menit ke-22, Spurs mendapatkan peluang emas lewat Harry Kane. Kapten timnas Inggris itu melepaskan tendangan jarak jauh. Namun, kiper Villa Emiliano Martinez masih dengan sigap menepis sepakannya.

Lima menit kemudian, Spurs berhasil unggul lewat sontekkan Pierre-Emile Hojbjerg yang menuntaskan umpan dari Son Heung Min. Tuan rumah unggul 1-0.

Setelah itu, Spurs mulai mengontrol jalannya pertandingan dan beberapa kali memberikan ancaman bagi Villa. Sayangnya, upaya tim asuhan Nuno Espirito Santo itu belum membuahkan hasil.

Jelang akhir babak pertama, John McGinn nyaris menyamakan kedudukan lewat sepakan volinya dari luar kotak penalti. Namun, bola berhasil ditepis Hugo Lloris dan membentur tiang gawang.

Baca Juga :  Indonesia Takluk 0-2 dari Qatar pada Laga Pembukaan Piala Asia U-23

Babak pertama usai dengan keunggulan 1-0 untuk Spurs.

Usai turun minum, Villa langsung melakukan inisiatif serangan demi menyamakan kedudukan.

Pada menit ke-46, Matt Targett melepaskan tendangan dari posisi sulit di sisi kiri ke arah gawang kiper Spurs Hugo Lloris. Sayangnya, bola berhasil diblok oleh Cristian Romero tepat di depan gawang.

Babak kedua berlangsung lebih intens dengan kedua tim saling bertukar serangan.

Pada menit 67, Villa berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Ollie Watkins yang memasukkan bola ke gawang Lloris setelah menerima umpan silang mendatar dari Matt Target di sisi kiri. Skor menjadi 1-1.

Baca Juga :  PSSI Umumkan Skuad Final Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23

Kedudukan tersebut hanya bertahan empat menit setelah Spurs kembali unggul berkat gol bunuh diri Targett. Dia gagal menghalau tendangan Lucas Moura dan membuat bola masuk ke gawangnya sendiri.

Unggul satu gol, Spurs tetap memberikan tekanan mereka untuk mendapatkan gol tambahan. Mereka terus mengancam lini pertahanan Villa lewat permainan di lini tengah.

Namun, hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada gol lagi yang tercipta. Alhasil, The Lilywhites mengamankan kemenangan 2-1.

Kemenangan ini membuat Tottenham naik ke peringkat 8 klasemen Liga Premier Inggris dengan 12 poin. Sementara itu, Villa tertahan di peringkat 10 dengan 10 poin. (ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *