Kesadaran Patuhi Prokes Meningkat, Satpol PP Minta Masyarakat Pertahankan

TARAKAN – Selama satu tahun pandemi melanda Kota Tarakan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akui terlibat aktif dalam pengawasan protokol kesehatan Covid-19 karena menjadi bagian dari tugasnya.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tarakan, Hanip Matiksan beberkan hal tersebut agar penanganan Covid-19 di Tarakan dapat teratasi.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1972 votes

“Sejak bulan Maret 2020, kemudian saat Tarakan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama 3 bulan, kami sangat tegas dan aktif patroli pengawasan ke masyarakat untuk edukasi memakai masker dan taati prokes,” terangnya kepada benuanta.co.id pada Rabu, 31 Maret 2021.

“Sampai saat ini juga hampir tiap malam kami bersama TNI-POLRI sambangi Cafe-cafe dan tempat hiburan untuk memberikan edukasi prokes. Kalau ada yang tidak pakai masker, kita beri sanksi dan kita berikan masker,” lanjutnya.

Hanip berharap semua masyarakat turut berperan memutus mata rantai penularan Covid-19 di Bumi Paguntaka.

“Masyarakat semakin sadar dengan pentingnya prokes. Kita tahu sekarang angka Covid-19 semakin turun di Tarakan apalagi pasca vaksinasi dari pemerintah. Mari kita jaga diri dan orang lain dengan patuh protokol kesehatan,” tutup Hanip.(*)

Reporter: Kristianto Triwibowo
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *