oleh

Musprov Ke-1, Peter Setiawan Pimpin DPP APINDO Kaltara

TARAKAN – Dewan Pimpinan Provinsi Asosiasi Pengusaha Indonesia (DPP APINDO) Kalimantan Utara (Kaltara) telah menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) Ke-1, Sabtu 30 Januari 2021. Kegiatan ini dilaksanakan di Tarakan secara Zoom Meeting dan dengan prosedur protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

Musprov ini dihadiri oleh DPN APINDO Pusat yang diwakili Shinta Widjaja Kamdani sebagai Wakil Ketua Umum DPN APINDO, sekaligus memberi sambutan mewakili Ketua Umum DPN ÀPINDO, Hariyadi Budi Santoso Sukamdani atau disebut Hariyadi B. Sukamdani. Kemudian juga dihadiri APINDO kabupaten kota se-wilayah Provinsi Kaltara, serta peserta peninjau. Selain itu, acara ini juga diikuti secara visual-zoom meet oleh APINDO se-Indonesia.

Baca Juga :  Penampilan Peserta CPNS 2021 yang Ikut SKD Jadi Sorotan
Suasana Musyawarah Provinsi (Musprov) Ke-1, yang digelar Sabtu 30 Januari 2021 di Tarakan.

Dalam Musprov Ke-1 ini, terpilih Ketua DPP APINDO Kaltara yang akan memimpin organisasi ini selama 5 Tahun kedepan periode 2021-2026, yakni Peter Setiawan secara aklamasi sebagai calon tunggal.

Dalam penyampaiannya saat mencalonkan diri, Peter Setiawan memiliki visi “Terciptanya Iklim Usaha yang kondusif dan kompetitif”, yang kemudian dielaborasi oleh Ketua APINDO KALTARA, menjadi visi DPP APINDO Kaltara. Yaitu “Eksistensi APINDO Kaltara mendukung dan berperan aktif bersama Pemerintah Provinsi Kaltara untuk menciptakan iklim dunia usaha yang sehat dan kompetitif sebagai upaya meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan pekerja”.

Baca Juga :  Forum Silaturahmi Berbagi 2.000 Masker di Sejumlah Titik Kota Tarakan

Kemudian Misi Peter Setiawan merupakan penguatan dari Misi DPP APINDO Kaltara, yang kemudian dielaborasi lebih lanjut menjadi Misi DPP APINDO Kaltara, yang terdiri dari lima poin.

“Pertama; mengembangkan kompentensi SDM pengurus dan anggota APINDO Kaltara berbasis pada Teknologi Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Kedua; berperan aktif dalam peningkatan investasi dan membuka peluang usaha sebesar-besarnya bagi para pengusaha Kaltara,” terang Peter Setiawan.

Suasana Musyawarah Provinsi (Musprov) Ke-1, yang digelar Sabtu 30 Januari 2021 di Tarakan.

Dilanjutkan Peter, Misi ketiga adalah; mendorong dan memfasilitasi sinergitas potensial antara pemerintah, pengusaha dan pekerja untuk mengembangkan hubungan industrial yang harmonis dan produktif.

Baca Juga :  Pendataan Anak Yatim Akibat Corona di Tarakan Mulai Dikerjakan

Keempat: memfasilitasi upaya pengembangan tata kelola perusahaan yang baik dan profesional untuk mencapai daya saing usaha yang solid dalam lingkup nasional, regional maupun internasional.

“Terakhir, kelima; melakukan peran koordinasi, komunikasi dan konsultasi aktif antar pengusaha dan pemerintah, baik Pemerintah pusat maupun pemeritah provinsi dan kabupaten/kota di wilayah Kalimantan Utara,” jelas Peter.

Dengan berdirinya DPP APINDO Kaltara, Peter berharap dalam lima tahun kedepan organisasi ini dapat memberi sumbangsih terbaik untuk kemajuan Provinsi Kaltara. “Khusunya bagi peningkatan pertumbuhan ekonomi daerah,” tutupnya.(*)

 

Reporter: Matthew Gregori

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed