Kasat Lantas Malinau Mutasi ke Polda Kaltara, Kapolres : Mutasi Jabatan Hal Wajar, Dukung Jenjang Karir

MALINAU – Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Malinau, IPTU Yudi Pribadi SH dimutasi ke Polda Kaltara untuk jenjang karir kepolisian yang lebih tinggi.

Menurut Kapolres Malinau, AKBP Agus Nugraha SIK SH MH, mutasi jabatan merupakan hal yang wajar dalam organisasi kepolisian, selain sebagai bentuk pembaharuan satuan personel dan sebagai bentuk dukungan jenjang karir bagi anggota kepolisian.

“Beliau sudah lama mengabdi disini dan tentu wajar, jika beliau dimutasi untuk penyegaran organisasi. Apalagi beliau juga masih muda dan masih ingin mengejar karir yang lebih tinggi lagi di kepolisian,” kata Kapolres Malinau.

Setelah kurang lebih 4 tahun mengabdikan diri sebagai Kasat Lantas Malinau, IPTU Yudi akan digantikan oleh oleh IPTU H Supangat, SH yang sebelumnya pernah menjabat sebagai salah satu Kasi di Polres Nunukan.

Dalam Sertijab itu, Kapolres Malinau juga mendoakan IPTU Yudi agar selalu sukses menjenjang karir kepolisiannya dan ia pun, berharap kepada Kasat Lantas yang baru agar bisa mengabdikan diri dengan baik selama di Polres Malinau.

“Kurang lebih 3 tahun 7 bulan ya. Tentu bukan waktu yang sebentar, tapi kita disini tidak akan pernah melupakan pengabdian beliau yang sangat luar biasa sekali,” katanya.

“Dan semoga dengan adanya penyegaran pimpinan kasat disini, Satlantas akan lebih termotivasi lagi dalam menjalankan tugas-tugasnya,” imbuhnya.

Disisi lain, hal yang sama juga diungkapkan oleh IPTU Yudi, dirinya yang sudah begitu lama mengabdikan diri di Malinau merasa berat meninggalkan Malinau, karena sudah merasa terlalu dekat dengan masyarakat yang selalu dibimbingnya, juga kepada seluruh jajaran kepolisian polres Malinau.

Apalagi, ia juga mengingat perjalanan karirnya, dimana sebelumnya ia merupakan Brimob yang mendapat perintah untuk melakukan pendidikan untuk tugas sebagai seorang polisi dan Polres Malinau lah, tempat pertama kalinya ia berkarir sebagai seorang polisi.

“Mengingat itu semua jelas terasa berat lah. Tapi inilah kita, namanya pengabdi negara harus siap ditugaskan dimana saja,” pungkasnya.

Sebelum, berpindah ketempat tugas yang baru, IPTU Yudi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh bawahannya yang selama ini banyak membantu tugasnya sebagai seorang Kasat dan ia pun juga tak lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Malinau yang selama ini, telah mendukung peran Satlantas dalam menertibkan lalu lintas.

“Bawahan tetap harus disiplin, kepada siapapun pemimpinnya dan masyarakat juga harus terus taat aturan lalu lintas dan jagan lupa jaga keselamatan berkendara,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *