Sambut Prajurit Batalyon Infanteri 623/BWU, Bupati: Jaga Kedaulatan NKRI

NUNUKAN – Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid SE MM menyambut kedatangan prajurit Batalyon Infanteri 623 Bhakti Wira Utama (BWU) di Kabupaten Nunukan, Ahad 10 Mei 2020, di Pelabuhan Tunon Taka. Prajurit ini akan bertugas sebagai Satgas Pengamanan Perbatasan di wilayah Kabupaten Nunukan.

Pergantian ini lantaran berakhirnya masa tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif 600 Raider/Modang di Kabupaten Nunukan. Sehingga diganti pasukan dari Batalyon Infanteri 623 Bhakti Wira Utama.

“Saya mengucapkan selamat datang Infanteri 623 Bhakti Wira utama di Kabupaten Nunukan. Pergantian pasukan pengamanan perbatasan ini rutin dilakukan setiap sembilan secara bergiliran,” kata Bupati Laura kepada benuanta.co id, Ahad (10/5/2020).

Baca Juga :  Tabrakan di Perairan Sebatik, Tim Gabungan Masih Lakukan Evakuasi Perahu 

Lanjut Bupati Laura, para prajurit diharapkan bisa mengembankan tugas dan amanah sebaik mungkin, dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI di wilayah Indonesia, khususnya di Kabupaten Nunukan.

“Saya berharap dengan kedatangan infanteri 623 Bhakti Wira Utama di Nunukan, bisa berkerja baik dengan pemerintah daerah, dan yang terpenting adalah menjaga kedaulatan bangsa Indonesia di wilayah perbatasan. Karena Kabupaten Nunukan yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia,” imbuhnya. (*)

Baca Juga :  Arus Balik Lebaran Rawan Perlintasan PMI Ilegal di Nunukan

Reporter: Darmawan
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *