benuanta.co.id, TARAKAN – Penjabat (Pj) Wali Kota Tarakan akan identifikasi masalah layanan publik Kelurahan Pantai Amal dinilai tidak maksimal dan banyak mendapatkan laporan dari masyarakat.
Laporan masyarakat ini di terima oleh pihak Ombudsman Republik Indonesia (RI) Perwakilan Kalimantan Utara (Kaltara) dari masyarakat yang menggunakan pelayanan publik di Kelurahan Pantai Amal.
Terkait hal tersebut, Pj Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan mengungkapkan selama ini pihaknya selalu ada mengadakan rapat untuk mengintruksikan kepada jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan agar memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.
“Kita memberikan pelayanan kepada publik yang semaksimal mungkin ya sebaik mungkin ya jangan sampai masyarakat ya tidak terfasilitasi apalagi sampai melakukan pengaduan,” ujarnya, Jumat (3/1/2025).
Mendengar adanya kelurahan yang tidak melakukan pelayanan dengan maksimal sehingga banyak dilaporkan, ia pun akan langsung turun tangan mengidentifikasi pemicu inj terjadi di kelurahan tersebut.
Selain itu, ia akan mencari akar permasalahan ini sehingga dapat mendorong para pemberi layanan di Kelurahan Pantai Amal untuk berbenah diri sehingga dapat memberikan pelayanan yang maksimal untuk masyarakat.
“Saya akan instruksikan Sekda, Camat Tarakan Timur untuk membantu mencari apa yang menjadi masalah-masalah sehingga Kelurahan Pantai Amal banyak laporan ketidakpuasan dari masyarakat terkait pelayanan publik,” ungkapnya.
“Bisa mungkin dari beberapa variabel-variabel dari Ombudsman yang dilaporkan masyarakat,” pungkasnya. (*)
Reporter: Sunny Celine
Editor: Nicky Saputra