Tim Kemenpora Lakukan Serangkaian Tes untuk Atlet PPLP Kaltara

benuanta.co.id, TARAKAN – Tim dari Kementrian Pemuda dan Olahraga Kemenpora Republik Indonesia melakukan rangkaian tes terhadap atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Kaltara. Tes ini dilakukan di Kabupaten Nunukan dan diikuti sebanyak 10 atlet PPLP Kaltara.

Plt Kadispora Kaltara, Ir Yosua Batara Payangan, S.T., M.T., melalui Plt Kabid Olahraga, Wiwin Historina, S.E., mengatakan, rangkaian tes dari Kemenpora ini merupakan tahap kedua, setelah sebelumnya juga dilakukan rangkaian tes yang sama.

“Tujuannya akan lahir atlet daerah yang berpotensi untuk bisa berkontribusi di ajang olahraga nasional,” katanya, Kamis (17/10/2024).

Baca Juga :  Dispora Kaltara Komitmen Tambah Atlet dari Kalangan Pelajar

Dilanjutkannya, rangkaian tes tersebut terdiri dari tes kesehatan, psikologi, fisik dasar dan tes cabang olahraga masing-masing. Untuk tes fisik dasar sendiri, para atlet akan diuji dalam kekuatan fisiknya khususnya pada bagian kaki, tangan, dan daya tahan tubuhnya.

“Masuk lagi ke keahlian Cabornya, dilihat lagi keterampilan atletnya seperti apa,” lanjutnya.

Dalam hal ini Tim Kemenpora menekankan agar atlet daerah mampu dijaga dan terus meningkatkan kemampuan dalam cabang olahraganya masing-masing.

Baca Juga :  Dispora Kaltara Komitmen Tambah Atlet dari Kalangan Pelajar

“Prestasi para atlet itu juga dicatat oleh Kemenpora, supaya tujuan mereka tercapai mencetak atlet yang berprestasi,” lanjutnya.

Dalam tes fisik ini, seluruh atlet PPLP Kaltara hadir untuk ikut serta. Adapun atlet PPLP Kaltara berasal dari Kabupaten Bulungan 3 orang dan Kabupaten Nunukan 7 orang.

“Kita ada 3 cabang, panahan, taekwondo dan panjat tebing,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Dispora Kaltara Komitmen Tambah Atlet dari Kalangan Pelajar

Reporter: Endah Agustina

Editor: Ramli

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *