DPRD Berau Apresiasi RT dan Lurah Ciptakan Lingkungan PHBS

benuanta.co.id, BERAU – Anggota DPRD Kabupaten Berau Ratna Kalalembang mengapresiasi bagi Rukun Tetangga (RT) dan Kelurahan yang rutin menggalakkan kegiatan kebersihan.

Menurutnya, kegiatan tersebut seperti tentang kesadaran Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) RT dan Kelurahan setempat agar terhindar virus serta penyakit menyerang kekebalan tubuh.

“Ya saya sangat apresiasi ada RT dan Kelurahan lakukan kegiatan kolaborasi kebersihan seperti PHBS agar terbebas virus penyakit di tengah musim pancaroba,” ucapnya, Rabu (16/10/2024).

Baca Juga :  Pakan Buatan Nelayan Lokal dapat Tekan Harga Ikan

Tak hanya itu, Ratna merupakan wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 itu pun menghimbau agar RT dan Kelurahan mampu selalu berinovasi tentang kebersihan.

“Mungkin memanfaatkan sampah di daur ulang agar memiliki nilai ekonomis atau jadikan pupuk tanaman itu baik buat lingkungan RT kian rindang serta sejuk bebas sumber penyakit,” ujarnya.

Ratna berharap RT dan Kelurahan mampu mengikuti lomba kebersihan tingkat kabupaten hingga nasional tentang keunggulan apa saja dimiliki wilayah tersebut.

Baca Juga :  Imbau Pemerintah Gandeng Swalayan jadi Wadah UMKM

“Maka dari itu, lomba kebersihan dari dinas terkait pemerintah daerah adakan patut diikuti serta menjadi perhatian para RT dan kelurahan agar menjadi motivasi bersama para agen perubahan yang sehat,” tegasnya.

Hingga pihaknya optimis dinas terkait pun sudah menyusun skema tentang kebersihan RT dan Kelurahan yang difasilitasi pemerintah daerah.

“Semoga RT, kelurahan dan dinas terkait bisa saling tukar ilmu pengetahuan tentang tercipta kebersihan yang baik mulai tata lingkungan dahulu dan sosialisasi pencegahan penyakit yang mengganggu kekebalan imun tubuh,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Minta Pertamina dan Agen Data Ulang Warga yang Belum Terima LPG 3 Kg 

Reporter: Georgie

Editor: Ramli

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *