Rapat Terbatas Jelang Penetapan Ketua Definitif DPRD Berau

benuanta.co.id, BERAU – Jelang penetapan Ketua DPRD Kabupaten Berau definitif periode 2024-2029, Ketua Sementara Liliansyah mengatakan sudah melakukan rapat paripurna tertutup.

“Kemarin kita sudah lakukan rapat paripurna gabungan seluruh anggota DPRD secara tertutup untuk calon Ketua DPRD definitif,” ucapnya, Senin (14/10/2024).

Liliansyah menjelaskan rapat paripurna gabungan seluruh anggota DPRD Kabupaten Berau terpilih menyikapi pembahasan jelang penetapan mengikuti aturan undang-undang berlaku.

“Jadi InsyaAllah tanggal 20 Oktober mendatang kita mengusulkan yang sudah lengkap dua yaitu dari Golkar dan PKS,” ungkapnya.

Baca Juga :  Ajak Generasi Milenial Jaga dan Lestarikan Budaya Lokal

Selanjutnya untuk Partai Nasional Demokrat (NasDem) sendiri kata Liliansyah masih membutuhkan waktu satu minggu ke depan perihal penetapan calon definitif DPRD Kabupaten Berau.

“Untuk Nasdem kita dideadline satu minggu kalau tidak masuk usulan itu maka akan ditunda atau ditinggal dalam arti kata tidak diusulkan dulu sampai ada putusan internal partai,” ujarnya.

Ia pun akui berlarutnya masalah penetapan ketua dan wakil ketua DPRD definitif di Bumi Batiwakkal sangat memengaruhi rencana pembahasan anggaran APBD.

“Karena kita kejar penetapan ini untuk mau bahas APBD. Tadi saya bincang-bincang dengan Pjs Bupati kita sudah umumkan dua calon definitif hasil paripurna Senin kemarin mudah-mudahan tiga ya dari NasDem juga,” urainya.

Baca Juga :  Pakan Buatan Nelayan Lokal dapat Tekan Harga Ikan

Lebih lanjut, pihaknya akui sudah ada pembicaraan ke DPP NasDem tentang penetapan Ketua DPRD Kabupaten Berau definitif akan menunjuk Dedy Okto Nooryanto.

“Ya kita sudah dipanggil semua ya baik itu SK awal yang tertuju kepada Dedy dan saya selaku ketua DPD bukan menjadi masalah. Apapun keputusan DPP kita tegak lurus partai NasDem,” tegasnya.

Baca Juga :  Minta Pertamina dan Agen Data Ulang Warga yang Belum Terima LPG 3 Kg 

Dirinya pun berharap keputusan pengusulan nama para calon Ketua dan wakil ketua DPRD Kabupaten Berau definitif pun dapat tanggapan positif dari Penjabat Gubernur Kaltim.

“Kita harapkan cepat diproses oleh Gubernur Kaltim karena pembahasan sejak Senin lalu,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie

Editor: Ramli

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *