Di Hadapan Warga SP 7, ZIAP Janji Tingkatkan Bantuan Pertanian hingga Sejahterakan Petani

benuanta.co.id, BULUNGAN – Melakukan sosialisasi ke masyarakat SP 7, Desa Tanjung Buka, Kecamatan Tanjung Palas Tengah, Calon Gubernur (Cagub) Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal Arifin Paliwang berjanji akan lanjutkan pembuatan tanggul dan lebih masif bantu masyarakat di bidang pertanian.

Hal tersebut diungkap Zainal Arifin Paliwang saat melakukan sosialisasi kepada masyarakat SP 7. Ia menyebutkan dirinya sudah sering mengunjungi masyarakat SP 7, ini merupakan bukti rasa sayangnya kepada masyarakat.

Di kesempatan yang sama, terkait aspirasi masyarakat yang sudah didengarkannya. Ia mengatakan selama menjabat gubernur Kaltara sudah membangun tanggul kurang lebih sepanjang 3.470 meter lebih. Pada tahun ini juga telah direncanakan untuk melanjutkan pembangunan tanggul tersebut sepanjang 4.000 meter.

Baca Juga :  Langgar Netralitas, Oknum ASN di Malinau Diduga Berpihak ke Salah Satu Paslon Pilgub 

“Ini upaya-upaya dari pemerintah Provinsi Kalimantan Utara untuk bisa membantu masyarakat petani yang ada khususnya di SP 7 di sini,” ujarnya, Sabtu (12/10/2024).

Selanjutnya, terkait masyarakat yang mayoritas bekerja sebagai petani, pihaknya akan memasifkan bantuan-bantuan seperti alat pertanian, bibit-bibit bahkan akan mengembangkan pertanian di Kaltara khususnya masyarakat SP 7.

Tak hanya itu saja, pihaknya pun akan memberikan bantuan jaminan kesehatan dan jaminan ketenagakerjaan bagi pekerja rentan termasuk para petani melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) secara gratis.

Baca Juga :  Relawan Garda Pemenangan ZIAP: Kami Ingin Gubernur Terpilih Punya Kedekatan dengan Presiden Terpilih!

Dalam mewujudkan hal tersebut Zainal meminta masyarakat dalat mendukung dirinya dalam pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 27 November 2024 mendatang. Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar memeriahkan pertas demokrasi dengan menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Masyarakat mayoritas petani dan bantuan-bantuan alat pertanian kemudian juga bibit Insyaallah akan saya bantu, doakan saya naik kembali. Semuanya agar kita lanjutkan untuk mengembangkan pertanian di Tanjung Buka ini. Jangan lupa pilih pasangan ZIAP nomor 2, Rabu, 27 November 2024 nanti,” pungkasnya.(adv)

Baca Juga :  Warga 14 Desa di Lima Kecamatan Malinau Dukung Zainal-Ingkong Ala

Reporter: Sunny Celine

Editor: Yogi Wibawa

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *