Disambut Ratusan Masyarakat Salimbatu, ZIAP Komitmen Majukan Kaltara

benuanta.co.id, BULUNGAN – Ratusan masyarakat Salimbatu, Tanjung Selor Utara menghadiri sosialisasi Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) nomor urut 2, Zainal Arifin Paliwang dan Ingkong Ala (ZIAP) pada Jumat, 11 Oktober 2024.

Calon Gubernur (Cagub) Kaltara, Zainal Arifin Paliwang menyapa secara langsung masyarakat yang hadir sekitar 200 orang lebih. Di kesempatan ini, Zainal mengucapkan terima kasih atas kehadirannya yang merupakan dukungan masyarakat untuk dirinya melaju pada pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Hari ini cukup ramai yang hadir dan walaupun cuaca yang sangat baik tapi ini menunjukkan bahwa niat masyarakat luar biasa untuk memilih pasangan ZIAP nomor 2. Ini karena keikhlasan bapak ibu datang di tempat ini tanpa dipaksa oleh siapapun,” ujarnya, Jumat (11/10/2024).

Baca Juga :  Langgar Netralitas, Oknum ASN di Malinau Diduga Berpihak ke Salah Satu Paslon Pilgub 
HADIR: Ratusan masyarakat Salimbatu yang menghadiri sosialisasi pasangan ZIAP, Jumat (11/10/2024) (FOTO: SUNNY CELINE/BENUANTA)

Ia menjelaskan pada masa jabatannnya sebagai gubernur Kaltara pada periode sebelumnya, sudah beberapa hal yang dilakukan untuk masyarakat Salimbatu. Salah satunya penganggaran untuk makam-makam habib di Salimbatu. Hal ini dilakukan mengingat perjuangan para habib sebelumnya.

Selain itu, pembangunan masjid juga dilakukan semasa dirinya menjabat gubernur. Dikatakan Zainal, untuk melanjutkan pembangunan di Salimbatu khususnya pembangunan di Tanjung Buyuh ke Tanjung Palas.

“Insyaallah tahun depan kita akan hidupkan Tanjung Buyuh yang ada di Tanjung Selor,” ungkapnya.

Baca Juga :  Blusukan ke Pasar Inhutani Nunukan, Pedagang Antusias Sambut Zainal Paliwang
HADIR: Ratusan masyarakat Salimbatu yang menghadiri sosialisasi pasangan ZIAP, Jumat (11/10/2024) (FOTO: SUNNY CELINE/BENUANTA)

Ia juga menyebut pentingnya pembangunan jembatan untuk mempermudah mobilisasi antara masyarakat wilayah Tanjung Buyuh dan masyarakat Tanjung Palas. Tak hanya itu saja, ia ingin masyarakat Salimbatu bisa merasakan bantuan dari pemerintah seperti di SP 8 yang dapat menikmati listrik setelah sekian lama tidak merasakan listrik.

“Insyaallah kita akan tuntaskan setelah saya dilantik,” tegasnya.

HADIR: Ratusan masyarakat Salimbatu yang menghadiri sosialisasi pasangan ZIAP, Jumat (11/10/2024) (FOTO: SUNNY CELINE/BENUANTA)

Ia pun meminta dukungan kepada masyarakat agar merestui dirinya sebagai gubernur Kaltara periode 2025-2030. Ia mengajak semua masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memilih pasangan ZIAP dengan nomor urut 2.

“Saya meminta saudara-saudaraku di Salimbatu ini menyampaikan ke keluarganya, menyampaikan ke tetangganya tentang pelaksanaan pencoblosan 27 November akan datang hanya memilih pasangan ZIAP nomor 2 supaya disampaikan dengan santun. Disampaikan dengan etika yang baik serta bahasa yang baik, kata bahasa yang mudah dimengerti dan jangan sampai bapak ibu sekalian menjelekkan pasangan-pasangan lain,” pungkasnya. (adv)

Baca Juga :  Peluang ZIAP Menang Mutlak di Nunukan Cukup Tinggi  

Reporter: Sunny Celine

Editor: Yogi Wibawa

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *