Seleksi Atlet Persiapan Ikuti Pra Popnas

benuanta.co.id, TARAKAN – Persiapan mengikuti Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) terus dilakukan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltara. Pra Popnas digelar di Solo pada November mendatang.

Plt Kadispora Kaltara, Ir. Yosua Batara, S.T., M.T., melalui Pelaksana Teknis Kegiatan, Aguslia Irinne mengatakan, untuk persiapan mengikuti Pra Popnas, pihaknya akan menggelar seleksi atlet daerah pada 11 hingga 13 Oktober 2024 di Tanjung Selor. Adapun cabang olahraga yang mengikuti seleksi ini merupakan cabang beregu.

“Cabang yang dipertandingkan itu sepak bola, bola voli, bola basket dan seni pencak silat. Kita laksanakan Jumat, Sabtu dan Minggu,” katanya, Kamis (10/10/2024).

Baca Juga :  Dispora Kaltara Komitmen Tambah Atlet dari Kalangan Pelajar

Untuk cabang lainnya, pihaknya menyesuaikan dengan hasil prestasi pada seleksi tahap 1 yakni Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) yang digelar Juli 2024 lalu. Dalam seleksi atlet kali ini, Dispora Kaltara menghadirkan praktisi dari Jawa Timur untuk menjadi tim seleksi.

“Di Popda itu kita sudah seleksi mana atlet yang akan diseleksi ditahap lanjut, kemudian kita lihat kemampuan anggaran untuk berapa atlet, kalau masih kurang atletnya kita tambah kuotanya kemudian kita serahkan ke yang menerima medali emas untuk kuota lebihnya dan dipanggil seleksi ke sini,” jelasnya.

Baca Juga :  Dispora Kaltara Komitmen Tambah Atlet dari Kalangan Pelajar

Hingga saat ini, pihaknya masih melakukan koordinasi untuk jumlah kontingen yang akan diberangkatkan menuju Pra Popnas Solo 2024. Lantaran hal tersebut berkaitan dengan kebutuhan anggaran untuk multi event olahraga pelajar tersebut. Hasil seleksi atlet daerah ini nantinya akan didefinitifkan untuk keberangkatan Popnas tahun 2025.

“Ini masih kita koordinasikan karena berkaitan dengan kemampuan anggaran,” pungkasnya. (adv)

Baca Juga :  Dispora Kaltara Komitmen Tambah Atlet dari Kalangan Pelajar

Reporter: Endah Agustina

Editor: Ramli

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *