Minta Tepian Jalan Pulau Derawan Harus Bersih dan Tertata Rapi

benuanta.co.id, BERAU – Usai kawasan Tepian Ahmad Yani disulap pemerintah daerah menjadi tempat wisata kuliner untuk masyarakat sejak Juli lalu, anggota DPRD Kabupaten Berau Suriansyah meminta kepada PUPR agar proyek revitalisasi kawasan pedestarian yang berada di Jalan Pulau Derawan juga harus lebih tertata rapi.

“Ya harapan kami pekerjaan revitalisasi di Tepian Pulau Derawan pun bisa lebih tertata rapi dari design yang dicanangkan,” ucapnya, Rabu (9/10/2024).

Lebih lanjut, pihaknya menghimbau kepada PUPR Berau agar memaksimalkan anggaran yang sudah ditetapkan untuk melengkapi berbagai fasilitas penunjang bagi masyarakat.

Baca Juga :  Rapat Terbatas Jelang Penetapan Ketua Definitif DPRD Berau

“Semoga tahap kedua setelah tahap satu pekerjaan tepian di Ahmad Yani sudah selesai. Maka di Jalan Pulau Derawan ini bisa selesai juga sebelum akhir tahun,” ungkapnya.

Sebab menurutnya, jika pekerjaan tersebut bisa selesai tepat waktu maka tatanan kota di Tanjung Redeb secara khusus Tepian Jalan Pulau Derawan kian menambah estetika makin bagus.

“Terutama harus ada nanti ornamen ukiran khas Kabupaten Berau tertampil di tepian Pulau Derawan serta tempat sampah yang representatif agar masyarakat pun sadar kebersihan,” bebernya.

Terutama dirinya dalam waktu dekat menegaskan bakal lakukan diskusi bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) untuk membahas peralatan penunjang Tepian Jalan Ahmad Yani serta Jalan Pulau Derawan.

Baca Juga :  Pakan Buatan Nelayan Lokal dapat Tekan Harga Ikan

“Hal tersebut penting karena kita berkaca lihat lantai-lantai di Tepian Ahmad Yani itu. Jika padat pengunjung karena aktivitas UMKM, tidak jarang menimbulkan noda bercak makanan dan minuman bahkan merusak tanaman yang ada,” tegasnya.

“Maka saya sudah komunikasi dengan DLHK bahwa dalam waktu dekat kami diskusi menyusun skema kebersihan dua tepian tersebut,” tambahnya.

Kendati demikian, dirinya pernah tidak jemu-jemu mengingatkan kepada pengurus UMKM di tepian Ahmad Yani agar apapun aktivitas jual beli makanan minuman sudah selesai supaya lakukan pembersihan.

Baca Juga :  Imbau Pemerintah Gandeng Swalayan jadi Wadah UMKM

“Supaya hal tersebut bisa memberikan kesan bersih kepada pengunjung dan pedagang pun nyaman. Ini saya harapkan bisa diterapkan juga kepada pedagang nantinya di Tepian Pulau Derawan,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie

Editor: Ramli 

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *