Dedy Okto Sudah Koordinasi dengan PUPR Berau untuk Tuntaskan Masalah Banjir

benuanta.co.id, BERAU – Anggota DPRD Kabupaten Berau Dedy Okto Nooryanto mengungkapkan peristiwa banjir yang terjadi pada beberapa titik Kota Tanjung Redeb dan Kampung Suaran menjadi perhatian khusus kepada pemerintah daerah.

“Banjir yang terjadi hingga merendam rumah-rumah warga itu, akibat adanya sedimentasi pada drainase yang ada. Kemudian kapasitas drainase tidak mumpuni untuk menampung air hujan,” ucapnya, Selasa (1/10/2024).

“Lubang pembuangan air yang masuk ke saluran drainase sepertinya banyak yang tertutup kotoran. Harusnya bisa dibuat lebih besar dan langsung menuju ke sungai besar,” sambungnya.

Baca Juga :  Rapat Terbatas Jelang Penetapan Ketua Definitif DPRD Berau

Untuk mengatasi banjir tersebut, dirinya sudah koordinasi dengan pihak Dinas PUPR Berau untuk lakukan pengecekan secara menyeluruh terkait penyebab utama genangan air pasca hujan tersebut.

“Saya minta Dinas PUPR harus turun ke lokasi mengecek apa penyebabnya. Begitu juga dengan DLHK harus turun ke lokasi untuk melihat saluran yang ada, kalau ada sedimentasi harus dibersihkan,” katanya.

Baca Juga :  Dorong Pelayanan Kader Posyandu jadi Lebih Baik

Selain itu, Dedy mendorong agar Bidang SDA Dinas PUPR membuat saluran primer yaitu saluran air yang pembuangannya langsung menuju ke sungai besar.

“Kalau bisa sei-Tarum yang ada di Bedungun dinormalisasi atau dibuatkan saluran permanen,” pintanya.

Ia juga menanggapi saluran primer di daerah Jalan Kalimarau yang seolah tidak berfungsi dengan baik.

“Padahal saluran air tersebut cukup besar dan pembuangannya langsung menuju ke sungai besar. Ini saya teruskan ke Dinas PUPR untuk dicek ke lokasi apa permasalahan di sana,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Ajak Generasi Milenial Jaga dan Lestarikan Budaya Lokal

Reporter: Georgie

Editor: Ramli 

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *