Bupati Minta PLN Carikan Solusi Atasi Persoalan Listrik di Berau

benuanta.co.id, BERAU – Bupati Berau Sri Juniarsih Mas angkat bicara perihal mendukung aksi demo di depan Kantor PLN UP3 Berau, pada Rabu (18/9/2024) kemarin.

Menurutnya itu aksi kekecewaan masyarakat dan sangat mendukung agar pihak PLN UP3 Berau pun setelah mendapatkan teguran harus langsung agar berbenah.

“Saya sudah komplain langsung, sudah meminta mereka mencari solusi, ternyata ada kondisi panel mereka yang rusak,” ucapnya Kamis (19/9/2024

Ia juga mengungkapkan, jika dirinya kebetulan ketika itu sedang ada di luar rumah jabatan dan tahu akan ada demo, bahkan juga tidak segan untuk ikut.

Baca Juga :  HUT Berau ke-71 dan Tanjung Redeb 214 Tahun

“Saya jalan tadi malam, tapi demonya tengah malam, enggak ketemu. Kalau ada pas saya lewat, saya juga mau ikut,” ungkapnya.

Sri Juniarsih Mas juga menghindari adanya manuver dari pihak lain yang menggiring pemadaman listrik selama pemerintahannya.

“Saya mengatakan bahwa PLN UP3 Berau itu perusahaan milik negara, bukan milik daerah. Kalau tadi PLN itu punya daerah atau OPD, bisa saya tekan, saya kasih anggaran untuk beli mesin. Tapi kan mereka BUMN tidak bisa saya tekan, saya juga marah,” tegasnya.

Baca Juga :  Komitmen Tingkatkan Hasil Perikanan dan Sejahterakan Nelayan

Sementara itu, Manager PLN UP3 Berau, Rizky Rhamdan Yusuf, mengatakan bahwa telah melakukan komunikasi dengan Bupati Berau terkait kondisi kerusakan yang menyebabkan pemadaman.

“Kami sudah mengganti dan memperbaiki kerusakan, serta terus berkoordinasi agar pemadaman tidak terulang,” jelasnya.

Meskipun kondisi listrik di Berau telah kembali normal sejak Rabu siang, Rizky menegaskan PLN akan terus berupaya menjaga stabilitas pasokan listrik

Baca Juga :  Irau Manutung Jukut, Pesta Bakar Ikan Sebanyak 14,2 Ton

“Yaitu tadi dengan berkoordinasi intens dengan pembangkit yang beroperasi di Kabupaten Berau,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie

Editor: Yogi Wibawa

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *