Rege Gelar Diskusi Bareng Ingkong Ala dengan Ratusan Mahasiswa

benuanta.co.id, TARAKAN – Relawan Generasi Emas (Rege) mengadakan diskusi bersama calon Wakil Gubernur Kalimantan Utara, Ingkong Ala di Café Alaska pada Senin (16/9). Diskusi ini melibatkan mahasiswa dari berbagai daerah di Kalimantan Utara yang tengah menempuh studi di Tarakan.

Penasihat Rege, Adyansa menyampaikan bahwa giat ini bertujuan mempertemukan calon Wakil Gubernur dengan para mahasiswa.

“Kami ingin mendengarkan aspirasi dari teman-teman mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah di Kalimantan Utara,” ujarnya pada benuanta.co.id.

Diterangkannya, seluruh mahasiswa yang hadir merupakan mahasiswa yang berasal dari Malinau, KTT, Nunukan, dan Bulungan.

Baca Juga :  Ngopi Santai di Kopi Jon, Gubernur Berikan Edukasi hingga Motivasi untuk Anak Muda
HADIR : Para mahasiswi dari berbagai daerah yang berkuliah di Tarakan saat menghadiri diskusi Rege.

Melalui diskusi ini, Ingkong Ala mendapatkan berbagai masukan-masukan dari mahasiswa yang mewakili perspektif daerah masing-masing. Masukan tersebut diharapkan bisa menjadi pertimbangan dalam program kerjanya jika terpilih.

Ingkong Ala menyatakan senang bisa berdiskusi dengan para mahasiswa. Menurutnya, banyak isu yang dibahas, termasuk mengenai pembangunan pendidikan di Kalimantan Utara.

“Saya senang bisa mendengar ide-ide dari mahasiswa. Ini bisa menjadi inovasi yang kami bawa dalam program kami ke depan. Kami berharap mahasiswa terus kritis dan inovatif,” ujar Ingkong Ala.

Selain itu, Ingkong Ala juga menegaskan bahwa ia akan terus membuka ruang diskusi bagi mahasiswa dan generasi muda. Ruang tersebut penting agar mereka dapat menyampaikan gagasan dan aspirasi secara langsung.

Baca Juga :  Ngopi Santai di Kopi Jon, Gubernur Berikan Edukasi hingga Motivasi untuk Anak Muda

Salah satu peserta diskusi, Ripang mahasiswa STMIK Tarakan, menyampaikan bahwa acara seperti ini sangat dibutuhkan. Sebab, bagi dia sangat perlu mengenal figur calon kepala daerah.

“Kita jadi tahu bagaimana pemikiran calon pemimpin, dan Pak Ingkong Ala memberikan ruang tersebut,” katanya.

Agnes, mahasiswi Universitas Borneo Tarakan (UBT) jurusan Bimbingan Konseling, turut menikmati sesi diskusi ini. Ia merasa aspirasi dan inovasi mahasiswa bisa tersampaikan dengan baik.

Baginya diskusi ini diharapkan menjadi langkah awal dalam membangun komunikasi antara mahasiswa dan calon pemimpin, serta memberikan wawasan bagi mahasiswa mengenai program-program pembangunan di Kalimantan Utara.

Baca Juga :  Ngopi Santai di Kopi Jon, Gubernur Berikan Edukasi hingga Motivasi untuk Anak Muda

Selanjutnya, Rege juga kembali melangsungkan diskusi dengan tema ekonomi. Hal tersebut bertujuan untuk merangkul anak muda dalam UMKM dan bisnis ke depannya. (*) 

Reporter : Maqbul

Editor: Nicky Saputra 

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *