HUT Berau ke-71 dan Tanjung Redeb 214 Tahun

benuanta.co.id, BERAU – Pemerintah Kabupaten Berau menggelar upacara dalam memperingati HUT ke-71 Kabupaten Berau dan Kota Tanjung Redeb ke-214 di lapangan Gor Pemuda, Tanjung Redeb, Minggu (15/9/2024)

Upacara hari jadi ini dipimpin langsung oleh Bupati Berau, Sri Juniarsih dengan peserta upacaranya dari TNI-Polri, Satpol-PP dan pelajar.

Upacara ini dihadiri tamu undangan Wakil Wali Kota Samarinda dan Wali Kota Tarakan beserta Forkopimda.

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas menyampaikan rasa syukurnya atas berlangsung dengan meriah hari jadi Berau dan kota Tanjung Redeb dengan berbagai rangkaian kegiatan dalam tahun ini.

“Tahun ini berlangsung dengan meriah dengan berbagai rangkaian kegiatan untuk memeriahkan hari jadi Berau dan Tanjung Redeb. Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi memeriahkan dan mengsukseskan pesta tahunan kita ini,” ungkapnya Senin (16/9/2024).

Baca Juga :  Jelang HUT Berau, Bupati Hadir Acara Prosesi Manguati Banua di Sambaliung

Momentum hari jadi ini, Sri mengungkapkan pencapaian program-program unggulan di masa pemerintahannya kepada masyarakat mengenai hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai di Kabupaten Berau.

“Ini termasuk 18 program kerja dan sejumlah program prioritas yang telah maupun sedang dilaksanakan,” ucapnya.

Selama tiga tahun masa pemerintahannya, Sri telah mencatat berbagai pencapaian dalam pembangunan di Kabupaten Berau.

“Di hari jadi ini dapat kami sampaikan pencapaian 18 program prioritas yang pro ke masyarakat, seperti pembangunan rumah sakit dan WiFi gratis,” tambahnya

Sementara itu, Wakil Bupati Berau, Gamalis memberikan pesan kepada masyarakat di Bumi Batiwakkal untuk tidak melupakan tradisi budaya leluhur.

Baca Juga :  Bupati Beri Jamsostek kepada 20.345 Pekerja Rentan di Berau

“Di momentum ini sengaja kita tampilkan pertunjukan kesenian dengan tujuan memberikan pesan kepada seluruh masyarakat untuk melestarikan budaya kita ini,” imbuhnya

“Seperti kostum yang saya gunakan ini adalah baju adat Dayak Ga’ai. Biar masyarakat mengetahui bahwa kita ini kaya dengan alam dan budayanya,” tutur Gamalis.

Upacara hari jadi Kabupaten Berau dan Kota Tanjung Redeb ini dimeriahkan dengan pertunjukan tarian kolosal tiga etnis yang dibawakan oleh 100 pelajar Berau.

Koreografi tari kolosal, Very Irawan mengaku sangat bangga ikut mengambil peran dalam hari jadi tahun ini.

Bagaimana tidak, ia mengatakan sudah terlibat sejak tahun 2016 sebagai peserta penari. Namun, tahun ini ia mengambil peran penting sebagai koreografi dalam pertunjukan tarian kolosal bersama ratusan pelajar lainnya.

Baca Juga :  Sekda Berau Ikuti Prosesi Baturunan Parau di Depan Museum Kesultanan Sambaliung

“Saya sangat bangga, tahun ini saya mempunyai peran besar menyusun konsep cerita dalam tarian kolosal yang kami tampilkan,” ujarnya.

“Kami tentu berharap konsep yang kami tampilkan dapat menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa Berau kaya akan alam dan budayanya,” pungkasnya. (*)

Reporter:Georgie

Editor: Yogi Wibawa

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *