Disperindagkop Kaltara Menilai Perputaran Uang Paling Cepat di UMKM 

benuanta.co.id, NUNUKAN – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) menilai pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) adalah tempat perputaran uang yang paling cepat.

Kepala Disperindagkop Provinsi Kaltara, Hj. Hasriyani melalui Kepala Bidang (Kabid) Perindustrian, Hj. Rahmatia, mengatakan di Nunukan kaya dengan sumber daya alamnya, seperti rumput laut yang melimpah, selain bisa dijual dalam keadaan kering, juga bisa diolah menjadi makanan yang enak.

“Kita melihat potensi rumput laut di Nunukan itu luar biasa, bagi UMKM tertentu tidak kesulitan bahan baku karena sudah tersedia, tinggal mau atau tidak mengolahnya,” kata Hj. Rahmatia, Ahad (15/9/2024).

Baca Juga :  Lindungi Pelaku IKM, Kanwil Kemenkumham Kaltim Dampingi Pendaftaran Kekayaan Intelektual di Nunukan

Lanjut dia, pihaknya Disperindagkop Provinsi Kaltara akan mendorong terus bagi pelaku UMKM di Kaltara, karena perputaran uang tercepat adalah di UMKM. Hal itu terbukti pada saat Covid-19 selama 2 tahun perusahaan sampai ada gulung tikar, tapi UMKM tetap eksis dan tetap berjalan dan beraktifitas hingga saat ini.

“UMKM perputaran uang yang cpat, kita mendorong mere agar dapat meningkatkan ekonomi keluarga, kemandirian berusaha, kita akan kawal terus hingga mereka mendapatkan Hak merek, dan fasilitas lainya,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Disperindagkop Kaltara Ajak Industri Kecil Menengah Mendaftar Sertifikat HKI

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli 

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *