Pedansa Kaltara Melaju ke Final di Nomor Free for All Quickstep

benuanta.co.id, MEDAN – Pedansa Kalimantan Utara (Kaltara), Muhammad dan Nailah dipastikan melaju ke laga final di nomor Free For All Quickstep, yang akan berlangsung Rabu, 11 September 2024 di Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention.

Sepasang pedansa Kaltara nantinya akan bersaing dengan 5 provinsi lainnya yang juga lolos ke final.

“Tahapan bisa lolos ke final, karena memang IODI Kaltara mengambil di nomor yang berpeluang mendulang medali,” ujar Sekertaris Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Kaltara Zulkifli Djamaluddin, Selasa (10/9/2024).

Baca Juga :  Pegulat Kaltara Belum Mampu Sumbang Medali di PON XXI

Menurutnya, nomor Free for All Quickstep memiliki peminat dan juga peserta yang kurang. Sehingga, timnya akan memperkuat dinomor tersebut untuk mengumpulkan pundi medali.

Sementara untuk nomor Free for All Tango, Kaltara masuk ke babak semifinal dan akan diperkuat oleh pasangan Wahyu dan Dinda. Menurut Zul, peluang kepingan medali masih terbuka lebar lantaran anak didiknya berhasil lolos menuju semifinal.

“Free for All Tango ada 12 provinsi,” lanjutnya.

Baca Juga :  Crosser Kaltara Harus Akui Kehebatan Crosser Provinsi Lain

Adapun untuk dua nomor lainnya, yakni Pre Amateur Latin dan Pre Amateur Standard Ballroom, langkah pedansa Kaltara hanya sampai di semifinal saja.

Terhalangnya Kaltara dengan provinsi lainnya, membuat evaluasi sendiri bagi pihaknya. Menurut Zul, jumlah jam terbang atlet juga mempengaruhi hasil saat pertandingan berlangsung.

“Pasangan Heri dan Devita yang tampil di nomor Pre Amateur Latin. Lalu, pasangan Wahyu dan Dinda, lalu Muhammad dan Nailah yang bertanding di nomor Pre Amateur Standard Ballroom. Kita kurang jam terbang. Kita harus akui atlet-atlet yang lolos final, merupakan provinsi yang memiliki jam terbang dan mengikuti banyak kejuaraan,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Cabang Squash, Atlet Kaltara Akui Keunggulan DKI Jakarta

Reporter: Endah Agustina

Editor: Yogi Wibawa

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *