Tim Bulutangkis PWI Kaltara Lolos 8 Besar di Porwanas Kalsel 

benuanta.co.id, TARAKAN – Tim bulutangkis Kalimantan Utara (Kaltara) akhirnya berhasil melaju ke delapan besar atau babak perempat final nomor beregu putra Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV 2024 yang berlangsung di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Sebelumya, tim bulutangkis Kaltara yang diperkuat Hendi Rustandi, Chairuddin Noer, Ramli, Saharruddin dan Iwan Kurniawan, pada babak 32 Besar mendapat bye dan pada babak 16 Besar mampu melangkahi tim Sulawesi Selatan 3-0.

Pada babak perempat final Kaltara akan menghadapi unggulan kedua sekaligus finalis Porwanas sebelumnya di Malang, yakni tim Jawa Barat.

Baca Juga :  Statistik Maarten Paes yang jadi Man of the Match Timnas vs Australia

Jawa Barat dipastikan melenggang ke babak perempat final setelah menaklukkan Nusa Tenggara Barat dengan skor telak 3-0.

“Alhamdulillah kami (Kaltara) masuk babak perempat final dan akan melawan Jabar nanti untuk memperebutkan satu tiket ke semi final,” kata Hendi mewakili tim bulutangkis Kaltara.

“Meski lawan nanti unggulan kedua, kami tetap optimis dan akan berjuang semaksimal mungkin untuk melaju lebih jauh (semi final) membawa nama besar Kaltara di event nasional ini,” imbuhnya.

Baca Juga :  Australia Ingin Bangkit, tapi Shin Tae-yong Janjikan Kejutan

Keberhasilan tim beregu putra Kaltara lolos hingga babak perempat final mendapat apresiasi dari Ketua PWI Kaltara Nicky Saputra Novianto.

“Ini suatu prestasi yang baik dan cukup membanggakan karena dapat lolos ke perempat final,” ucapnya.

“Mudah-mudahan hasil ini dapat dijadikan semangat bagi atlet di cabor lainnya,” lanjut Nicky.

Selain Kaltara dan Jawa Barat, 6 tim lain yang lolos ke perempat final diantaranya, juara bertahan Jawa Tengah, Jawa Timur, DK Jakarta, Lampung, Sumatera Selatan dan tuan rumah Kalimantan Selatan.

Baca Juga :  Gubernur Zainal Kunjungi Pelatihan Atlet Menembak Kaltara di Aceh

Pertandingan perempat final beregu putra Porwanas XIV Kalsel akan berlangsung Kamis, 25 Agustus 2024 di Gor Hippindo, Banjarmasin. (*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Nicky Saputra 

Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
855 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *