Phil Foden raih penghargaan Pemain Pria Terbaik 2023/24 versi PFA

Jakarta – Gelandang Manchester City, Phil Foden dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Pria 2023/24 versi Asosiasi Pemain Sepak Bola Profesional (PFA).

Penghargaan PFA diberikan di Manchester Opera House, Rabu (21/8) dini hari WIB. Foden mendapatkannya setelah mengalahkan Haaland, Rodri, Cole Palmer, Martin Odegaard, dan Ollie Watkins.

Penghargaan ini diberikan kepada pemain asal Inggris itu setelah membantu City meraih gelar Liga Premier Inggris keempat berturut-turut, Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antarklub musim lalu.

Pemain berusia 24 tahun itu tampil brilian sepanjang musim 2023/24, dengan mengemas 27 gol dan 12 assist untuk Manchester City di semua kompetisi.

Baca Juga :  Pedansa Kaltara Melaju ke Final di Nomor Free for All Quickstep

Foden juga pernah dua kali secara beruntun meraih penghargaan Pemain Muda Terbaik versi PFA yaitu pada 2020/21 dan 2021/22.

Gelar Pemain Terbaik Pria versi PFA sebelumnya direbut oleh Haaland. Bomber asal Norwegia itu mendapatkan usai menjalani debut sensasional di Liga Premier Inggris dengan menjadi top skor setelah mencetak 36 gol dalam 35 pertandingan.

Baca Juga :  Kaltara Masih Optimis Tambah Medali

Untuk edisi kali ini, Pemain Muda Terbaik versi PFA diberikan ke pemain Chelsea, Cole Palmer. Mantan pemain Manchester City itu tampil moncer sepanjang musim 2023/24 bersama The Blues, dengan mencetak 22 gol dari 33 laga di Liga Premier Inggris.

Meski begitu, performa Cole belum mampu mendongkrak posisi Chelsea yang finis peringkat enam musim lalu.

Baca Juga :  PSSI Perketat Masuknya Penonton Timnas pada November Demi Keamanan

 

Sumber : Antara

Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
855 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *