RSUD dr. H. JSK Canangkan Peningkatan Pelayanan Bedah Jantung hingga Stroke Center

benuanta.co.id, TARAKAN – Pengembangan pelayanan di RSUD dr. H. Jusuf SK akan ditingkatkan untuk beberapa penanganan penyakit. Setelah berjalannya progres peningkatan pelayanan kanker, RSUD dr. H JSK akan merealisasikan sederet program diantaranya, kardiovaskular seperti kateterisasi, penanganan bedah jantung dan stroke center.

Kepala Bidang Pelayanan Medik RSUD dr. H. Jusuf SK, dr. Ronald, Sp.An-TI, FCTA, berharap agar beberapa program peningkatan pelayanan tersebut dapat terealisasi. Dalam merealisasikannya, tentu harus terdapat SDM yang juga sesuai dengan bidang kompetensi pelayanan yang akan dibuka.

“Makanya seminar, workshop juga secara stimulan diadakan. Masing-masing perawat, dokter, bukan hanya medis ya. Tapi paramedis seperti farmasi, gizi juga,” katanya, Ahad (14/7/2024).

Ia melanjutkan, terdapat beberapa kompetensi khusus untuk setiap pelayanan medis yang akan dibuka nantinya. Adapun penanganan pelayanan medik untuk kardiovaskular ditargetkan akan direalisasikan tahun ini.

Sementara untuk stroke center sendiri masih dalam tahap persiapan. Jika memungkinkan, unit stroke juga akan berjalan pada tahun ini.

“Kita harapannya tahun ini bisa running untuk bedah jantungnya. Sementara kita akan dibantu dari Samarinda, Kaltim ya karena regionalnya kan disana. Pengampunya juga sudah ada,” lanjutnya.

Sebenarnya, beberapa layanan kesehatan seperti jantung dan stroke sudah ada di RSUD dr. H JSK. Namun, pihaknya hendak meningkatkan penangananya dengan menghadirkan program pelayanan yang lebih maksimal.

“Yang akan kita kembangkan cathlab (kateterisasi) dan bedah jantung. Bulan ini mudah-mudahan bisa cathlab. Supaya kita tidak lagi merujuk pasien ya, nantinya cathlab itu melayani pasien dengan jantung koroner, seperti pasang ring atau diagnostik,” pungkasnya.(adv)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Ramli 

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *