Danang Wicaksono Buka Rapimda Gerindra Kaltara

benuanta.co.id, TARAKAN – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar rapat pimpinan daerah (rapimda) di Hotel Tarakan Plaza, Kota Tarakan pada Kamis, 11 Juli 2024.

Dalam rapimda Gerindra Kaltara, turut hadir pula Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra yang diwalili Koordinator Regional DPP Gerindra, Danang Wicaksono. Selain itu, kader Gerindra juga turut hadir, di antaranya Ketua Dewan Penasihat Gerindra Kaltara, Zainal Arifin Paliwang, Ketua DPD Gerindra Kaltara, Ibnu Saud, Ketua OKK Gerindra Kaltara, Jufri Budiman, Ketua Prabowo Mania 08 Immanuel Ebenezer, Perempuan Indonesia Raya (PIRA), tokoh-tokoh besar politisi Kaltara juga ribuan kader Gerindra se Kaltara.

Baca Juga :  Partisipasi Pemilih pada PSU 69,3 Persen

Koordinator Regional DPP Gerindra, Danang Wicaksono mengatakan, dalam situasi saat ini, waktunya untuk bersama membangun daerah. Terlebih setelah terpilihnya Prabowo Subianto pada Pilpres Februari lalu.

“Menjadi hal penting sebagai parpol kami selalu menjadi partai yang ingin membawa hal baik ke masyarakat,” katanya dalam sambutan, Kamis (11/7/2024).

Dalam mengunjungi kader di Kaltara, Ketua Umum, Prabowo Subianto berpesan kepada dirinya agar politik menjadi sarana memperbaiki kondisi masyarakat. Danang menyebut, tugas Gerindra ke depan harus menjadi salah satu pintu dan garda terdepan di perbatasan Indonesia.

Terlebih, program Prabowo sebagai Presiden RI terpilih mewujudkan impian swasembada pangan, peningkatan SDM, dan pertahanan yang kuat.

Baca Juga :  Belum Dilantik Caleg DPR RI Terpilih Rahmawati Mulai Tepati Janji Politiknya 

“Beberapa janji kampanye harus diwujudkan dan penting. Gerindra akan memiliki calon kepala daerah,” tuturnya.

Adapun untuk dua kader Gerindra yang digaungkan untuk bertarung dalam Pilkada 2024, Ibnu Saud dan Zainal Arifin Paliwang juga tak perlu lagi dipertanyakan. Visi Gerindra dalam mengusung kader ialah mencari kepala daerah yang siap ikut aktif mewujudkan janji kampanye presiden Prabowo Subianto.

“Saya tidak menyebut gubernur karena pasti ke beliau (Zainal Arifin Paliwang) Bulungan Kilat, untuk Nunukan Andi Akbar dan Irwan Sabri, Kalau KTT masih banyak diskusi, Tarakan perlu dibahas tidak?,” bebernya.

Baca Juga :  Demokrat Resmi Usung Pasangan SAH Maju Pilkada KTT 2024

Untuk calon dari Tarakan, Danang menyebut telah mengenal Ibnu sejak menjadi kader di DPD Kaltim hingga ditunjuk menjadi Ketua DPD Kaltara.

Sekedar informasi, Rapimda Kaltara akan digelar pada 11-12 Juli 2024 di Kota Tarakan dengan agenda salah satunya persiapan Pilkada 2024. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Nicky Saputra 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2636 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *