Rapimda Gerindra Kaltara, Danang Wicaksono: Pembahasan Spesial Pilkada

benuanta.co.id, TARAKAN – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra yang diwakili Koordinator Regional DPP Gerindra, Danang Wicaksono hadir dalam Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Gerindra di Kaltara pada Kamis, 11 Juli 2024.

Danang menyebut, Rapimda ini merupakan agenda spesial untuk membahas Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kaltara yang dijadwalkan November mendatang. Sehingga dalam rapat tersebut akan diselaraskan visi misi partai juga pimpinan Gerindra kepada kader yang diusung.

“Dalam rapat ini hasilnya nanti bagaimana kita menyaring dari calon yang sudah mendaftar di Gerindra sesuai dengan idealisme Gerindra dan juga Pak Prabowo sebagai presiden terpilih,” sebutnya, Kamis (11/7/2024).

Baca Juga :  Gibran Sebut Belum Ada Kepastian Pemangkasan Anggaran Makan Bergizi

Ihwal rekomendasi untuk para kader yang diusung, ia mengatakan akan dilakukan setelah Rapimda. Nantinya, terdapat usulan secara resmi ke DPP Gerindra melalui hasil dari Rapimda.

Biasanya rekomendasi akan diberikan sesuai kebutuhan. Jika waktu sudah mendekati tahapan penting Pilkada atau pendaftaran ke KPU, maka form yang akan di berikan berupa SK B1-KWK.

“Segeralah (rekomendasi). Karena 27 Agustus pendaftaran. Nantinya rekomendasi itu kan untuk pegangan juga,” tegasnya.

Menyoal kader yang saat ini petahana, Zainal Arifin Paliwang, Danang menilai selama ini komunikasi ke internal partai cukup baik. Pihaknya pun memberikan prioritas kepada Zainal Arifin Paliwang untuk kembali maju bertarung di pada Pemilihan Gubernur Kaltara.

Baca Juga :  Demokrat Resmi Usung Pasangan SAH Maju Pilkada KTT 2024

“Kita berikan ruang ke beliau untuk mencari pasangan koalisi. Bahasa saya prioritas, artinya kader prioritas utama yang ingin kita support untuk mencari pasangan atau perahu koalisi,” tutur Danang.

Pun dengan kader yang diusung menjadi bakal calon Wali Kota Tarakan, Ibnu Saud juga mendapatkan kesempatan yang sama. Begitu juga kader yang akan terjun di Pemilihan Bupati yang ada di Kabupaten Nunukan. Namun, untuk level cabang sendiri, DPP Gerindra menginginkan dan mengupayakan kader untuk menduduki posisi wakil.

Baca Juga :  Bawaslu Berau Antisipasi Kerawanan Pilkada, Ini Masalah yang Diantisipasi

“Arahan-arahan DPP menjadi yang utama. Proses teman-teman DPC dan DPD sebulan ini akan dilaporkan ke kami nanti,” pungkasnya. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Nicky Saputra 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2637 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *