Curi Sawit Milik Warga, Pria di Sebatik Masuk Bui

benuanta.co.id, NUNUKAN – Nekat curi 1,3 ton buah sawit milik warga di Jalan Binasalam, RT.09, Desa Liang Bunyu, Kecamatan Sebatik Barat, pria berinisial F (35) terancam masuk bui.

Aksi tak terpuji yang dilakukan oleh F warga Desa Sungai Limau, Kecamatan Sebatik Tengah berhasil diungkap setelah korban J (43) melaporkan kasus pencurian tersebut ke Polsek Sebatik Barat.

Kapolres Nunukan AKBP Taufik Nurmandia melalui Kasi Humas Polres Nunukan IPDA Zainal Yusuf mengatakan, pencurian buah sawit tersebut dilakukan oleh F pada Selasa (25/6/2024) lalu.

Baca Juga :  Mantan Bendahara RSUD Nunukan jadi Tersangka Korupsi  

“Kejadiannya dini hari sekira pukul 03.00 WITA, korban ini dapat laporan dari pekerja kebunnya kalau buah sawit di kebun telah hilang,” kata Zainal kepada benuanta.co.id, Jumat (28/6/2024).

Zainal menuturkan, buah sawit sebanyak 1,3 ton itu diduga telah dicuri seseorang. Sebab, pekerja kebun korban sempat melihat ada mobil pikap yang sedang memuat atau membawa buah sawit melintas.

Baca Juga :  WNA Malaysia Selundupkan Sabu dalam Anus, Mengaku karena Terlilit Hutang 

“Pekerja korban sempat mengejar mobil pikap tersebut tapi tidak dapat. Lantaran mengalami kerugian Rp 3 juta, korban kemudian melaporkan hal itu ke Polsek Sebatik Barat,” katanya.

Dikatakannya, dari hasil penyelidikan, pihaknya berhasil mengamankan F beserta barang bukti pikap yang berisi buah sawit hasil curiannya.

“Pikap tersebut milik pelaku, jadi rencananya buah sawit tersebut mau di jual pelaku di Sebatik,” tutupnya. (*)

Baca Juga :  Iraw Ajang Pererat Silaturahmi Suku Tidung di Empat Serumpun

Reporter: Novita A.K

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2647 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *