Klopp Umumkan Arne Slot Pelatih Baru Liverpool di Laga Perpisahannya

Jakarta – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengumumkan Arne Slot sebagai pelatih The Reds selanjutnya pada laga perpisahannya yang ditutup dengan kemenangan 2-0 melawan Wolverhampton Wanderers (Wolves) pada laga penutup Liga Inggris di Anfield, Minggu.

Gol Alexis Mac Allister (34’) dan Jarell Quansah (40’) menutup sore yang sulit dilupakan oleh pendukung Liverpool saat Klopp mengucapkan salam perpisahannya di Anfield yang dihadiri puluhan ribu penonton dengan replika delapan trofi yang pernah ia persembahkan termasuk Liga Inggris dan Liga Champions.

Klopp mengumumkan Slot sebagai pelatih The Reds selanjutnya saat ia memberikan pidato perpisahannya di depan publik Anfield setelah laga melawan Wolves.

Baca Juga :  Bek Asal Jepang jadi Pembelian Pertama Kompany di Bayern Muenchen
Pelatih Feyenoord Rotterdam Arne Slot saat menerima guard of honour pada perpisahannya yang ditutup dengan kemenangan 4-0 melawan Excelsior pada laga penutup Eredivisie Belanda di Stadion Feyenoord, Minggu (19/5/2024). (ANTARA/Liverpool)

Pada pidatonya itu, ia mengumumkan Slot dengan mengajak Kopites, pendukung Liverpool, menyanyikan chants Arne Slot….la la la la” yang ia buat.

Nyanyian itu lalu dibalas dengan nyanyian yang sama seisi Anfield.

Slot adalah pelatih 45 tahun asal Belanda, negara yang sama dari tiga pemain Liverpool saat ini Virgil van Dijk, Cody Gakpo, dan Ryan Gravenberch.

Slot merupakan pelatih Feyenoord yang kini baru saja berpisah dengan klubnya itu dengan laga yang ditutup dengan kemenangan 4-0 atas Excelsior di Stadion Feyenoord, Minggu.

Baca Juga :  8 Pegulat Kaltara Disiapkan untuk TC Sentralisasi

Selama tiga musim mengarsiteki Feyenoord, Slot mempersembahkan dua gelar yaitu Liga Belanda (2022/2023) dan Piala Belanda (2023/2024) setelah ia menjalani 148 laga di semua ajang bersama klubnya itu, dengan 97 kemenangan, 27 imbang, 24 kekalahan, mencetak 346 gol, dan kebobolan 156 gol.

Setelah menyambut kedatangan pelatih baru, Klopp meminta publik Anfield juga memperlakukan Slot dengan cara yang sama seperti yang ia dapatkan saat ia datang pada 8 Oktober 2015 silam.

Baca Juga :  KONI Kabupaten Kota Diharapkan Berikan Dukungan untuk Atlet Hadapi PON XXI

Ia ingin setelah kepergian dirinya, Slot diberikan kepercayaan penuh untuk membangun tim.

“Beri selamat datang Arne Slot seperti Anda menyambut saya. Sejak hari pertama. Anda terus mendorong tim, Anda tetap percaya,” kata pelatih asal Jerman itu.

 

Sumber : Antara

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1939 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *