Vietnam dan Phillipe Troussier Sepakat Akhiri Kerja Sama

Jakarta – Federasi sepak bola Vietnam (LDBDVN) dan pelatih Phillipe Troussier sepakat mengakhiri kerja sama di antara keduanya setelah rentetan hasil mengecewakan yang didapatkan Timnas Vietnam pada beberapa waktu terakhir.

Terbaru Timnas Vietnam takluk dari Timnas Indonesia pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde kedua zona Asia dengan skor 0-3 di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1940 votes

“Segera setelah pertandingan antara Vietnam dan Indonesia, pada babak kedua kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 di Asia (malam tanggal 26 Maret 2024), LDBDVN dan pelatih kepala Philippe Troussier bertemu untuk membahas hasil-hasil sebelumnya bekerja sebagai pelatih kepala tim Vietnam dan tim Vietnam U23,” dikutip dari pernyataan dalam laman resmi VFF.

Baca Juga :  Atalanta Hancurkan Liverpool Tiga Gol Tanpa Balas di Anfield

“Pada pertemuan tersebut, LDBDVN dan pelatih kepala timnas Vietnam Mr. Philippe Troussier mencapai kesepakatan untuk mengakhiri kontrak mulai 26 Maret 2024,” sambung pernyataan tersebut.

Pada pernyataan tersebut juga tertulis, Troussier mengucapkan terima kasih atas dukungan positif dari pemain, klub, LDBDVN serta suporter. Ia juga meminta maaf karena pencapaian tim asuhannya tak dapat mencapai ekspektasi banyak pihak.

Baca Juga :  Bayer Leverkusen Juarai Liga Jerman seusai Hancurkan Bremen 5-0

Pihak LDBDVN menilai selama menangani Timnas Vietnam, Troussier selalu bekerja dengan tanggung jawab dan profesionalitas yang berintensitas tinggi.

“LDBDVN meminta maaf kepada para penggemar sepak bola atas pencapaian Timnas Vietnam baru-baru ini yang belum mencapai tujuan yang ditetapkan, dan berharap para penggemar akan terus menaruh kepercayaan dan dukungan mereka terhadap sepak bola Vietnam pada umumnya dan tim sepak bola nasional pada khususnya,” tutup pernyataan itu.

Baca Juga :  Diimbangi Cagliari, Inter Butuh Dua Kemenangan lagi untuk Scudetto

Phillipe Troussier tercatat mulai melatih Timnas Vietnam pada Maret 2023 menggantikan Park Hang-seo yang tidak melanjutkan kontraknya bersama The Golden Star.

Pelatih asal Prancis itu tercatat telah melalui 14 pertandingan bersama Vietnam dan mencatatkan empat kemenangan dan menelan 10 kekalahan.

Selain itu, Nguyen Tien Linh serta kolega juga tercatat menorehkan tujuh kekalahan beruntun sejak takluk dari Irak pada November tahun lalu. Pada rentetan hasil minor tersebut, Vietnam tercatat menelan tiga kekalahan beruntun ketika berjumpa Indonesia.

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *