Ragnar Sebut Kemenangan 3-0 lawan Vietnam Berkat Kerja Keras Tim

Jakarta – Pemain anyar timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen menyebut kemenangan meyakinkan dengan skor 3-0 atas Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa adalah berkat kerja keras semua penggawa Garuda.

Dalam laga keempat kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F itu, Ragnar (22’) mencatatkan namanya ke papan skor bersama Jay Idzes (9’) dan Ramadhan Sanantha (90+8’).

Ketika disinggung bagaimana perasaanya mendapatkan gol pertama di laga debutnya, seusai laga Ragnar mengaku “Saya senang berada di sini”.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2008 votes

Ia lalu menyebut kemenangan yang mengakhiri laga tanpa kemenangan melawan Vietnam di Hanoi selama hampir 20 tahun itu adalah berkat kerja keras seluruh penggawa tim dimana ia sebagai pemain baru sangat intens berkomunikasi dengan satu sama lain untuk membawa timnas Indonesia lebih kuat dari hari ke hari.

Baca Juga :  Australia vs Yordania Berakhir Imbang 0-0 pada Laga Pembukaan

“Anda bisa melihat kami berkembang sebagai tim. Saya pikir komunikasi berjalan dengan baik di dalam tim, di antara pemain. Kami banyak berkomunikasi. Kami menuntut satu sama lain di level tertinggi dan saling membantu,” kata Ragnar.

Kemenangan ini menjadi kemenangan kedua Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah yang pertama terjadi ketika mengalahkan tim yang sama, Vietnam, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3) dengan skor 1-0.

Baca Juga :  Gol Joshua Kimmich Antarkan Bayern Muenchen ke Semifinal

“Hari ini adalah langkah bagus dan pertandingan terakhir kemarin juga tahapan bagus. Saya pikir kami bermain dengan baik saat ini,” ucap pemain klub Fortuna Sittard itu.

Berkat kemenangan ini, Indonesia berada di posisi kedua klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F dengan koleksi tujuh poin.

Indonesia unggul empat poin dari Vietnam yang ada di posisi ketiga dengan tiga poin dan terpaut lima poin dari Irak yang tampil sempurna dari empat laga dengan raihan 12 poin.

Di sisa dua laga penutup kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F, Indonesia mendapatkan keuntungan untuk melaju ke putaran selanjutnya atau lebih dekat dengan pintu Piala Dunia 2026 yang dimainkan di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko, karena akan melakoni dua partai kandang saat menjamu Irak dan Filipina pada bulan Juni nanti.

Baca Juga :  Dortmund Melaju ke Semifinal Setelah Taklukkan Atletico Madrid 4-2

Meski di atas kertas diuntungkan, Ragnar tetap menekankan ia dan rekan-rekannya perlu kerja keras ekstra lagi untuk meningkatkan level Garuda agar lebih dapat terbang tinggi.

“Kami harus terus saling mendorong untuk mencapai level yang lebih tinggi,” tutup striker kelahiran Oss, Belanda 21 Januari 1998 itu.

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *