Juventus Kalah 0-1 atas Udinese

Jakarta – Juventus gagal memangkas jarak dari Inter Milan setelah  menelan kekalahan 0-1 saat menjamu Udinese dalam lanjutan giornata ke-24 Serie A di Allianz Stadium pada Selasa dini hari WIB.

Udinese berhasil mencuri tiga poin dari Si Nyonya Tua berkat gol dari Lautaro Giannetti pada babak pertama.

Kekalahan ini membuat Juventus gagal memangkas jarak dengan Inter Milan yang berada di puncak klasemen. Juventus di urutan kedua dengan 53 poin tertinggal tujuh angka dari Inter di urutan teratas. Sementara Udinese di peringkat ke-15 dengan 22 poin.

Baca Juga :  Duo Italia, AC Milan dan AS Roma Lolos ke 16 Besar

Juventus tampil menekan di awal laga. Federico Chiesa coba mengancam pada menit ke-6, tetapi sepakannya masih melebar.

Juventus tampil mendominasi penguasa bola, tetapi penyelesaian mereka masih belum bisa membuahkan gol.

Udinese justru bisa membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-25. Kiriman tendangan bebas dari sisi kanan menghadirkan kemelut di depan gawang Juventus.

Bola membentur badan Bremer memantul ke depan Lautaro Giannetti yang kemudian melepas sepakan voli yang berbuah gol. Skor menjadi 1-0.

Baca Juga :  Daftar Pemenang Piala Liga Inggris, Liverpool Terbanyak

Tertinggal, Juventus berusaha merespon cepat. Namun, skor 1-0 untuk Udinese bertahan hingga turun minum.

Permainan tidak banyak berubah selepas jeda dengan Juventus masih memegang kendali laga. Pada awal babak kedua, Bianconeri sempat bikin gol.

Bermula dari sepak pojok Chiesa, Milik bisa menjebol gawang Udinese lewat tandukan kepala. Namun, gol itu dianulir usai bola umpan silang Chiesa lebih dulu melengkung keluar lapangan.

Juventus terus menekan demi mendapatkan gol penyeimbang, tetapi pertahanan disiplin yang ditunjuk Udinese masih meredam tekanan tuan rumah.

Baca Juga :  Van Dijk antar Liverpool juarai Piala Liga Inggris

Tim asuhan pelatih Massimiliano Allegri baru kembali punya peluang berbahaya pada menit ke-82. Umpan silang dari kanan menuju Kenan Yildiz, yang upayanya masih bisa bisa diamankan Maduka Okoye.

Udinese bermain disiplin dan bahkan mulai bisa menguasai bola. Tim tamu akhirnya dapat mempertahankan keunggulan hingga laga tuntas. Udinese menang 1-0.

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *