Gol Semata Wayang Depay antar Atletico ke Semifinal Piala Raja

Jakarta – Memphis Depay mencetak gol semata wayang untuk mengantar Atletico Madrid ke semifinal Piala Raja, dengan kemenangan 1-0 atas Sevilla pada pertandingan perempat final di Stadion Civitas Metropolitan, Kamis waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

Penyerang Belanda yang tampil sebagai pemain pengganti itu, mengemas gol pada menit ke-79, untuk membawa Atletico bergabung dengan Real Sociedad, Athletic Bilbao, dan Real Mallorca di empat besar, demikian dikutip dari AFP.

Antoine Griezmann membuang peluang emas bagi Atletico untuk membuka keunggulan, saat eksekusi penaltinya melambung di atas gawang Sevilla pada babak pertama.

Baca Juga :  Guardiola Minta Man City Fokus pada Chelsea

Sebelum pertandingan dimulai, para pemain melakukan mengheningkan cipta untuk mendoakan tiga penggemar Sevilla yang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas saat sedang melakukan perjalanan menuju Madrid.

Bek Sevilla Sergio Ramos mendapat cemoohan sejak awal pertandingan, dan ia hampir membungkam para penggemar tuan rumah saat ia gagal menyambar bola tendangan bebas.

Sevilla yang tampil buruk di Liga Spanyol mengawali laga dengan meyakinkan, namun mereka mendapat hukuman penalti saat Marcao melanggar Nahuel Molina di kotak terlarang.

Baca Juga :  MU Segel Kemenangan atas Luton Town Berkat Dua Gol cepat Hojlund

Namun Griezmann yang menjadi algojo sedikit tergelincir saat menendang bola, sehingga bola melambung ke atas gawang Sevilla.

Sevilla kemudian lebih banyak bermain bertahan dan membuat frustrasi tuan rumah, yang gagal menciptakan peluang bersih.

Griezmann mencetak gol yang kemudian tidak disahkan akibat offside, sebelum Simeone mengganti dia dan mitranya Alvaro Morata pada menit ke-66, dengan Depay dan Angel Correa.

Depay kemudian segera menggebrak. Diawali pergerakan memotong Correa di sisi kanan, bola selanjutnya digulirkan untuk disambut Depay menjadi gol.

Ramos mendapat peluang untuk menyamakan kedudukan, namun bola sepakannya dari jarak dekat justru melambung meninggalkan lapangan.

Baca Juga :  Napoli Pecat Walter Mazzari Meski Baru Melatih Tiga Bulan

Gelandang Atletico Barrios terlihat menjatuhkan Erik Lamela di kotak penalti, yang membuat wasit menunjuk titik putih. Wasit Jesus Gil Manzano kemudian melakukan tinjauan VAR, dan ia kemudian membatalkan keputusannya.

Gil Manzano memutuskan bahwa Barrios menyentuh bola, meski hal itu tidak terlalu terlihat jelas, dan para pemain Sevilla kemudian melakukan protes kepada sang wasit saat peluit panjang berbunyi.

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *