Lazio ke Semifinal Coppa Italia Setelah Singkirkan Roma 1-0

Jakarta – Lazio sukses menyingkirkan rival sekota mereka AS Roma dengan skor tipis 1-0 dalam laga perempat final Coppa Italia 2023/2024 di Stadio Olimpico, Rabu waktu setempat (Kamis dini hari WIB).

Lazio memastikan kemenangan lewat gol penalti yang dicetak Mattia Zaccagni pada awal babak kedua.

Berdasarkan laman resmi Coppa Italia, Lazio berhak melaju ke babak semifinal untuk menghadapi pemenang laga babak 8 besar lainnya antara Juventus vs Frosinone.

Baca Juga :  Porto Taklukkan Arsenal 1-0 di Liga Champions

Kedua tim ibu kota ini tampil agresif sejak awal laga. Sejumlah peluang pun didapat kedua tim, tetapi tidak ada gol yang tercipta hingga jeda turun minum.

Selepas istirahat, pelatih AS Roma, Jose Mourinho menarik keluar Paulo Dybala dan memasukkan Lorenzo Pellegrini. Namun, justru Lazio yang nyaris mencetak gol lewat sundulan Matias Vecino.

Baca Juga :  Xavi: Kami ingin Tiga Poin untuk Beri Tekanan pada Girona dan Madrid

Pada menit ke-48, Matteo Guendouzi terjatuh di kotak penalti. Wasit Daniele Orsato pun memutuskan untuk meninjau monitor VAR sebelum memberi penalti kepada Lazio.

Zaccagni maju menjadi eksekutor penalti Lazio. Ia pun sukses memperdaya Rui Patricio untuk membawa tim tuan rumah memimpin 1-0.

Memasuki masa injury time, Lazio harus bermain dengan 10 orang setelah Pedro diganjar kartu merah setelah bersitegang dengan Gianluca Mancini dan Leandro Paredes.

Baca Juga :  Liverpool Tundukkan Luton Town 4-1 Meski Dihantam Badai Cedera

Tidak berselang lama, giliran Sardar Azmoun yang mendapat kartu merah dari Orsato.

Roma berupaya sekuat tenaga untuk mencari gol penyeimbang di sisa waktu. Namun usaha mereka gagal membuahkan hasil. Skor 1-0 untuk kemenangan Lazio pun menjadi hasil akhir laga ini.

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *