Hore! Beasiswa Kaltara Unggul Sudah Cair Sejak 27 Desember 2023

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Kabar baik bagi penerima Beasiswa Kaltara Unggul tahun 2023 telah dicairkan ke rekening bank masing-masing penerima oleh Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemprov Kalimantan Utara pada 27 Desember 2023.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Muh. Rosyit, S.IP, menegaskan kalau beasiswa Kaltara unggul diperuntukkan bagi pelajar dan mahasiswa kurang mampu secara ekonomi.

“Tanggal 27 Desember sudah kita cairkan dan kita transferkan ke rekening masing-masing penerima. Memang ada hambatan, tapi semuanya sudah selesai,” kata Rosyit, Kamis, 4 Januari 2023.

Baca Juga :  Ini 3 Arahan Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat

Hambatan yang dimaksudkan Rosyit, adanya validasi ulang yang dilakukan oleh Biro Kesra terhadap data para calon penerima yang dianggap tidak sesuai ketentuan. Sehingga Biro Kesra harus menunggu validasi data dari pihak universitas untuk para mahasiswa dan validasi dari pihak pemerintah kabupaten untuk para mahasiswa yang sudah menerima beasiswa dari daerah.

Baca Juga :  Sukses Bentuk DRPPA di Kaltara, DPPPA Raih Penilaian Sempurna dari Kementrian

“Jadi beasiswa ini tidak boleh double artinya mahasiswa yang sudah menerima beasiswa dari daerah, tidak boleh lagi menerima beasiswa dari pemprov,” lanjutnya.

“Ada banyak mahasiswa yang gugur dan kita gantikan dengan calon penerima beasiswa lain. Makanya validasi datanya kemarin sedikit memakan waktu,” terangnya.

Meski demikian dengan lengkapnya validasi data itu, pihak Biro Kesra pun sudah mencairkan beasiswa tersebut. Setiap beasiswa sudah ditransferkan ke rekening bank masing-masing penerima.

Baca Juga :  Jadi Pintu Masuk IKN, Kaltara Berbenah Tingkatkan Produktivitas Pangan Nasional

“Memang ada yang gugur tapi jumlah penerima tetap sama yakni sekitar 5 ribuan orang, karena kemarin pendaftarnya juga lebih banyak dari kuota,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2637 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *