Dukung Pemilu Damai dan Berkualitas, SMSI Kaltim akan Gelar Rakorwil di Berau

benuanta.co.id, BERAU – Ketua SMSI Kaltim Abdurrahman Amin mengatakan peran Pers sebagai pilar demokrasi keempat memiliki peranan penting untuk turut menyukseskan pelaksanaan hajatan besar Pemilu 2024.

“Supaya dapat memahami besarnya peranan tersebut, SMSI Kaltim sebagai salah satu organisasi perusahaan pers yang menjadi konstituen Dewan Pers, berupaya mengambil tanggung jawab tersebut,” ucapnya Sabtu (2/12/2023).

Kata dia, SMSI Kaltim akan menggelar rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) di Tanjung Redeb, Berau, pada 7 Desember mendatang.

“Tak sekadar mengumpulkan jajaran pengurus dan anggota SMSI se-Kaltim, hajatan ini juga mengundang stakeholder yang paling berkepentingan dalam proses pengawalan pemilu,” ungkapnya.

Pihaknya juga menjelaskan rakorwil tersebut pun akan dirangkai dengan penandatanganan kesepahaman (MoU) antara SMSI Kaltim dengan tiga Polda Kaltim, Kejati Kaltim dan Bawaslu Kaltim.

Baca Juga :  Perhatian Pemkab Berau Terhadap Budaya dan Suku Dinilai Maksimal

“Tiga institusi merupakan tiga serangkai penegak hukum dan pengawas pelaksanaan Pemilu yang tergabung di Gakkumdu,” ujarnya.

“Kegiatan ini sebagai wujud konkret SMSI untuk turut menjaga marwah demokrasi dengan pemberitaan yang mengarahkan pada terwujudkan pemilu damai dan berkualitas,” tambahnya Rahman, sapaan Abdurrahman Amin kepada benuanta.co.id.

Terpisah Ketua SMSI Berau, Indra Teguh Nur Cahayadi menambahkan, Kapolda Kaltim Irjen Pol Nanang Avianto dipastikan akan hadir dalam kegiatan ini.

“Kehadiran jenderal bintang dua tersebut merupakan bentuk dukungan sekaligus tanggung jawab dan dukungan agar insan pers yang bernaung di SMSI mampu mewujudkan pesan perdamaian dalam pelaksanaan Pemilu 2024,” bebernya.

Baca Juga :  PT Berau Coal Gelar Kursus Lisensi Pelatihan D Nasional Selama 7 Hari

Apa lagi menurutnya momen pelaksanaan rakorwil pada bulan desember ini sudah memasuki masa kampanye Pemilu 2024 mendatang.

“Momen pelaksanaan rakorwil yang memasuki masa kampanye Pemilu 2024 menjadi waktu yang tepat untuk memastikan ulang komitmen SMSI dalam hajatan pesta demokrasi lima tahunan tersebut,” tuturnya.

Selain itu, Teguh menambahkan bahwa dalam hajatan ini, pihaknya akan memusatkan semua kegiatan di Hotel Bumi Segah.

“Apalagi kegiatan dalam kegiatan ini kami juga mengundang ketua dan pengurus SMSI Pusat, rekan-rekan organisasi pers yang lain, seperti dari PWI dan Ketua Dewan Pers,” imbuhnya.

Baca Juga :  Dua Bapaslon Pilbup Berau Lolos Tes Kesehatan

Sementara itu, Bupati Berau Sri Juniarsih Mas menambahkan sangat mendukung penuh pelaksanaan rarkowil SMSI di Tanjung Redeb.

“Sebagai tuan rumah, Saya mengaku siap menerima tamu-tamu yang datang dari berbagai penjuru Kaltim. Saya juga sangat senang rakorwil SMSI digelar di Berau. Kami siap menyambut kedatangan para tamu-tamu,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie

Editor: Ramli

Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
790 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *