Yusuf Ramlan Dipilih PDIP Gantikan Norhayati di DPRD

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Albertus Stefanus, menegaskan Norhayati Andris sudah keluar dari PDIP dan mundur sebagai salah salah satu anggota DPRD Provinsi Kaltara, fraksi PDIP.

Kata Albert, saat ini fraksi PDIP di DPRD Kaltara sudah memutuskan untuk mengantikan posisi Norhayati Andris yang kosong di DPRD Kaltara.

Baca Juga :  Kemenkes: 108 Petugas Pemilu Meninggal per 22 Februari

“Jika tidak ada halangan proses pergantian antar waktu (PAW)-nya Bu Noor ke Pak Yusuf Ramlan akan kita lakukan pada hari Kamis nanti,” kata Albert pada Selasa, 28 November 2023.

Ia mengungkapkan proses PAW Norhayati sendiri sudah diketahui oleh Kemendagri RI dan hanya tinggal menunggu SK dari Kemendagri RI.

“Intinya proses kita laksanakan sesuai aturan dan menunggu SK dari Kemendagri. Jika SK-nya sudah ada makan proses PAW akan kita lakukan sesuai jadwal Kamis besok,” ungkapnya.

Baca Juga :  NasDem Sebut Koalisi Perubahan Siap Gulirkan Hak Angket Bersama PDIP

Dengan adanya proses PAW yang cepat, menurut Albert hal ini bisa menutup lubang fraksi PDIP di DPRD Kaltara yang ditinggalkan oleh Norhayati.

Di mana selama kekosongan itu, kekuatan fraksi PDIP di DPRD Kaltara mengalami penurunan karena kurangnya suara pendukung.

“Secara intetnal fraksi PDIP tentu hal ini menguntungkan kita, karena selama mengundurkan diri kita kekurangan satu anggota di DPRD Kaltara. Sehingga dengan adanya Yusuf Ramlan, tentu hal ini akan mengembalikan kekuatan fraksi. Apalagi juga ada dua kursi yang kosong saat ini satu dari PAN dan satu dari PDIP,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Pemungutan Suara Ulang 6 TPS di Nunukan Dijadwalkan Sabtu, Surat Suara Masih Kurang

Reporter: Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *