Festival Literasi Kaltara Kembali Digelar, Giliran Kota Tarakan

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Setelah pelaksanaan Festival Literasi Kaltara yang berlangsung meriah di Ibukota Kaltara, Tanjung Selor. Festival Literasi ini akan kembali digelar di Kota Tarakan yang akan diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Kaltara.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kaltara, Yosua Batara Payangan mengatakan pelaksanaan Festival Literasi di Kota Tarakan akan dilaksanakan pada tanggal 2 Desember 2023.

“Kita akan laksanakan kembali pada hari Sabtu 2 Desember 2023,” jelasnya kepada benuanta.co.id, Selasa 28 November 2023.

Baca Juga :  Gubernur Dukung dan Restui PWI Kaltara Mengikuti Porwanas 2024 di Banjarmasin

Dalam memeriahkannya, Farel Prayoga penyanyi asal Banyuwangi Jawa Timur itu kembali akan hadir menghibur masyarakat Kalimantan Utara.

“Farel Prayoga akan kembali menghibur kita dalam Festival Literasi ini,” ucapnya.

Di mana beberapa kegiatan akan terlaksana dalam Festival Literasi ini. Josua Batara mengatakan Festival Literasi ini akan digelar di 2 tempat, yakni Taman Berkampung dengan kegiatan yang akan dilaksanakan di antaranya senam massal dari pukul 07.00 sampai 08.00 Wita, pameran produk literasi mulai pukul 07.00 hingga 20.00 Wita dan panggung literasi pada pukul 10.00 sampai 22.00 Wita.

Baca Juga :  Terumbu Karang di Kaltara Dinilai Potensial

Selanjutnya di Aula Dispuspan Tarakan kegiatan yang akan dilaksanakan lomba baca puisi pada pukul 10.00 sampai 11.30 wita, lomba mendongeng untuk pegiat literasi pada pukul 13.30 sampai 15.30 Wita.

“Di sini juga akan ada meet and greet bersama Bunda Literasi Kaltara dan Farel Prayoga,” sebutnya.

Dia menuturkan jika dalam kegiatan juga ada pembagian doorprize dan hiburan dari musik band.(*)

Baca Juga :  Sukses Bentuk DRPPA di Kaltara, DPPPA Raih Penilaian Sempurna dari Kementrian

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2639 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *