Reses di Gang Akasia, Suriansyah Pastikan Perbaikan Infrastruktur hingga Peluang Kerja IRT

benuanta.co.id, BERAU – Warga Gang Akasia, Jalan Teuku Umar, Kecamatan Tanjung Redeb disambangi Anggota Komisi III DPRD Berau, Suriansyah. Kedatangannya kali ini merupakan dalam rangka reses pada Sabtu   (21/10/2023).

Suriansyah, memberikan sambutan dan menjelaskan bahwasanya reses yang telah terselenggara dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat yang akan disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau.

“Jadi silahkan sampaikan apa yang perlu menjadi perhatian untuk saat ini agar Kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi dan terealisasikan,” ucapnya Minggu (22/10/2023).

Tak hanya itu, melalui reses ke 3 pihaknya akan terus berdiskusi bersama warga Gang Akasia, Jalan Teuku Umar.

“Melalui reses, kita juga akan berdiskusi bersama-sama tentunya apapun keluhan dari warga akan segera dapat terealisasikan,” ujarnya.

Dalam reses III Tahun 2023 yang ini dilaksanakan, beberapa aspirasi dari masyarakat yang disampaikan langsung oleh warga tentunya yang tinggal di Jalan Akasia, yaitu Penerangan Jalan Umum (PJU), Perbaikan Paret Jalan, Peluang Pekerjaan bagi Ibu Rumah Tangga (IRT).

Menanggapi hal tersebut Suriansyah menyampaikan akan kami sampaikan ini sebagai perhatian khususnya Penambahan Lampu Jalan (PJU)

“Akan kami rapatkan dengan Dinas Perhubungan terkait dengan Penanganan Jalan umum agar dapat terealisasikan,” ungkapnya.

“Begitupun dengan permasalahan mengenai parit jalan yang menyebabkan banjir akibat curah hujan yang tinggi dan data tampung paret yang kurang akibatnya banjir yang terus berkelanjutan akan dimasukan ke dalam program normalisasi parit agar aliran air bisa mengalir di Drainasenya,” tambahnya kepada benuanta.co.id.

Bahkan persoalan mengenai permintaan peluang pekerjaan bagi Ibu Rumah Tangga (IRT) akan disampaikan ke Disperindagkop Berau.

“Biasanya akan ada pelatihan UMKM khususnya bagi Ibu-ibu rumah tangga yang saat ini juga membutuhkan pekerjaan,” ucapnya.

Kendati demikian persoala aspirasi masyarakat berdasarkan beberapa titik reses yang telah dilaksanakan akan menjadi skala prioritas dan diperjuangankan agar dapat terealisasikan secara menyeluruh.

“Tentunya berdasarkan dari Aspirasi masyarakat akan segera kami tindaklanjuti,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie

Editor: Nicky Saputra 

Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
790 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *