37 Tahun jadi Birokrat, Hanip Matiksan Banting Setir ke Legislatif  

benuanta.co.id, TARAKAN – Usai pensiun dari birokrat dengan jabatan terakhir Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kota Tarakan pada pertengahan tahun 2023, Hanip Mastikan mencoba peruntungannya di dunia politik untuk maju sebagai anggota legislatif dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Alasan kuatnya maju sebagai calon wakil rakyat daerah pilih Tarakan Tengah ini lantaran ingin melanjutkan perjuangan mendiang ayahnya yang merupakan politisi dan sempat duduk di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tarakan pada tahun 1982 silam.

“Dulu waktu mendiang ayah saya sekitar tahun 1970-an merupakan ketua Banser NU. Ada tiga partai waktu itu, Golkar, PPP dan PDI kebetulan orang tua saya sebagai ketua PPP,” ujar Hanip, Senin (11/9/2023)

Baca Juga :  Bawaslu Tarakan Terus Awasi Data Pemilih Pilkada 2024

Keinginannya berpolitik memang sudah ia persiapkan sejak mengenyam pendidikan di perguruan tinggi. Di mana Hanif mengambil jurusan yang berhubungan dengan politik. Namun kesempatan untuk memenuhi keinginannya tersebut baru bisa terwujud setelah pensiun usai 37 mengabdi sebagai birokrat.

“Alhamdulillah sudah berkecimpung di ASN. Jadi coba-coba lah siapa tahu ada rejeki meneruskan (mendiang ayah),” ungkapnya.

Baca Juga :  KPU: Belum ada Calon yang Daftar pada Hari Pertama Perpanjangan

Selain itu, ia juga memiliki sederet visi dan misi taktis ketika nantinya terpilih menjadi wakil rakyat.

“Yang pertama kita bisa berjalan dengan pemerintah melaksanakan pemerintahan secara fisik maupun non fisik, membantu teman-teman menyusun anggaran dan sebagainya, sehingga roda pemerintahan bisa berjalan lebih baik lagi termasuk jajaran di eksekutif. Kedua saya punya niat juga untuk membantu teman-teman yang duduk di pemerintahan termasuk masyarakat dalam pembangunan dan melaksanakan program pemerintah dalam 5 tahun ke depan,” jelasnya.

Baca Juga :  Fokus pada Aspirasi Kalangan Muda

Ia pun berharap basis suaranya dapat terpenuhi yaitu 2 ribu suara yang diutamakan nantinya berasal dari keluarga, tetangga dan masyarakat lainnya.

“Mudah-mudahan berkah-Nya, saya dan kedua teman saya (sesama pensiunan ASN) bisa mewakili dari pensiunan ASN,” pungkasnya. (*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Yogi Wibawa

Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
790 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *