Perbaikan Jalan Lingkar Krayan Disambut Baik

benuanta.co.id, NUNUKAN – Perbaikan Jalan Lingkar Krayan oleh Pemprov Kaltara disambut baik. Sebab, jalan yang sudah lama rusak itu merupakan jalan provinsi penghubung antar 5 kecamatan

Camat Krayan Selatan, Oktavianus Ramli menuturkan pihaknya telah menyampaikan berbagai persoalan yang terjadi di Krayan termasuk infrastruktur jalan utama yang saat ini sudah rusak parah dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang dilaksanakan di gedung DPRD Provinsi Kaltara.

“Syukurlah sudah ada hasilnya, dari Pemprov akan mengucurkan dana Rp15 miliar untuk perbaikan jalan lingkar Provinsi yang ada di Krayan,” kata Oktavianus kepada benuanta.co.id, Rabu (6/9/2023).

Oktavianus mengungkapkan, dalam RDP itu, pihak Pemprov mengatakan akan segera melakukan perbaikan pada sejumlah titik jalan yang rusak tersebut melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPR Perkim) Provinsi Kaltara.

Baca Juga :  Pemprov Kaltara Harap Dukungan Swasta untuk Pengembangan Produk TTG

“Kemarin itu kurang lebih ada 80 titik lokasi jalan rusak yang kita sampaikan agar segera diperbaiki, penyampaian dari Pemprov pelaksanaannya akan dilaksanakan di tahun ini juga, kita berharap secepatnya lah, karena ini merupakan urat nadi masyarakat di Kryan,” ungkapnya.

Berita terkait: 

Sementara itu, Oktavianus menyatakan Krayan beberapa hari terakhir ini sudah tidak diguyur hujan. Meski begitu, kondisi jalan penghubung tersebut masih rusak dan sangat sulit dilalui kendaraan. Sebab, tanah yang berlumpur sangat dalam, sehingga kendaraan masih sangat sulit untuk melintas.

Baca Juga :  Terumbu Karang di Kaltara Dinilai Potensial

Bahkan, terakhir kendaraan yang membawa pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk mesin PLN dari Krayan Tengah menuju Krayan Selatan harus terpendam di dalam lumpur dan harus ditarik menggunakan kendaraan lain.

Ia berharap, apa yang selama ini diharapkan oleh Masyarakat Krayan bisa segera di realisasikan oleh Pemerintah Provinsi Kaltara, hal ini lantaran, jalan ini merupakan satu-satunya akses penghubung antara Kecamatan Krayan Induk, Krayan Selatan, Krayan Barat, Krayan Tengah dan Krayan Timur.

Oktavianus menyampaikan, jika jalan ini tak kunjung diperbaiki, maka dampaknya tidak hanya pada aktivitas mobilitas masyarakat. Namun, ini juga akan berdampak pada perekonomian masyarakat di sana. Sebab, sejumlah barang pokok selama ini didatangkan dari Krayan Induk kemudian didistribusikan lagi ke empat kecamatan lainnya melalui jalan darat tersebut.

Baca Juga :  Gubernur Dukung dan Restui PWI Kaltara Mengikuti Porwanas 2024 di Banjarmasin

“Kita berharap secepatnya jalan ini bisa segera diperbaiki oleh oleh Pemerintah Provinsi, kita masyarakat Krayan sangat menggantungkan hidup kita dengan jalan ini,” pungkasnya. (*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Nicky Saputra 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2636 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *