25 Rumah dan 45 KK Terdampak Kebakaran Selumit 

benuanta.co.id, TARAKAN – Data sementara yang dikeluarkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tarakan setidaknya ada 25 rumah dan 45 Kepala Keluarga (KK), terdampak kebakaran yang terjadi di RT 20 Kelurahan Selumit Pantai pada Selasa, 22 Agustus 2023 dini hari.

Kepala BPBD Kota Tarakan, Yonsep menuturkan data korban dan bangunan yang terdampak masih bisa bertambah dan saat ini masih dilakukan pendataan.

“Untuk sementara datanya akan terus kita update dipastikan berapa jumlah,” terang Yonsep, Selasa (22/8/2023).

Baca Juga :  Kunker ke Tarakan, Kejati Kaltara Wacanakan Pengembangan Bangunan Baru

Data korban kebakaran yang telah divalidasi saat rapat bersama stakeholder terkait belum dapat dirincikan berapa jumlah pemilik rumah, penyewa dan penumpang.

Disinggung mengenai kendala saat melakukan evakuasi dan pemadaman, ia menuturkan masalah yang pihaknya hadapi adalah masalah klasik yang sering ditemui saat terjadi kebakaran di daerah pesisir Kota Tarakan.

“Memang kesulitannya itu akses jalan. Kita harapkan nanti bisa kita perhatikan ke depan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Dugaan Money Politic, Calon Walikota Tarakan Dilaporkan ke Bawaslu

Saat ini memang diperlukan pemasangan hydrant di daerah pesisir agar dapat memudahkan petugas pemadam untuk melakukan tugasnya.

“Tidak mungkin kita menggunakan mobil dan pada saat kejadian pasti masyarakat panik dan berhamburan ke jalan, ini juga menjadi masalah bagi kita untuk mobilisasi,” pungkasnya. (*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Nicky Saputra 

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Baca Juga :  Turut Mencerdaskan Anak Bangsa, PRI dan UB Tarakan Gelar PGSD Mengajar di Pesisir Juata Permai
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *