25 Rumah dan 45 KK Terdampak Kebakaran Selumit 

benuanta.co.id, TARAKAN – Data sementara yang dikeluarkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tarakan setidaknya ada 25 rumah dan 45 Kepala Keluarga (KK), terdampak kebakaran yang terjadi di RT 20 Kelurahan Selumit Pantai pada Selasa, 22 Agustus 2023 dini hari.

Kepala BPBD Kota Tarakan, Yonsep menuturkan data korban dan bangunan yang terdampak masih bisa bertambah dan saat ini masih dilakukan pendataan.

“Untuk sementara datanya akan terus kita update dipastikan berapa jumlah,” terang Yonsep, Selasa (22/8/2023).

Baca Juga :  Berikan PMT, Pemkot Target Stunting di Tarakan Tahun Ini Menurun

Data korban kebakaran yang telah divalidasi saat rapat bersama stakeholder terkait belum dapat dirincikan berapa jumlah pemilik rumah, penyewa dan penumpang.

Disinggung mengenai kendala saat melakukan evakuasi dan pemadaman, ia menuturkan masalah yang pihaknya hadapi adalah masalah klasik yang sering ditemui saat terjadi kebakaran di daerah pesisir Kota Tarakan.

“Memang kesulitannya itu akses jalan. Kita harapkan nanti bisa kita perhatikan ke depan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Sering Rusak, Pemkot Bakal Lakukan Revitalisasi 2 Jembatan di Binalatung

Saat ini memang diperlukan pemasangan hydrant di daerah pesisir agar dapat memudahkan petugas pemadam untuk melakukan tugasnya.

“Tidak mungkin kita menggunakan mobil dan pada saat kejadian pasti masyarakat panik dan berhamburan ke jalan, ini juga menjadi masalah bagi kita untuk mobilisasi,” pungkasnya. (*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Nicky Saputra 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *