Gubernur Harap Pengurus Baru KKST Kaltara Membawa Dampak Positif

benuanta.co.id, TARAKAN – Kegiatan pelantikan Pengurus Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) bertempat di Ball Room Hotel Tarakan Plaza pada Sabtu, 12 Agustus 2023.

Bukan hanya Gubernur kegiatan ini pun di hadiri oleh Kabinda Kaltara, Walikota Tarakan dan unsur dari forkopimda dan 700 orang tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan ini, Gubernur Kaltara Drs. H. Zainal A. Paliwang dalam sambutannya berharap agar KKST yang telah dibentuk dan dilantik dapat menjunjung nilai-nilai persatuan dan menjadikan Kaltara lebih harmonis, aman, kondusif dan cinta kedamaian.

Baca Juga :  BMKG Observasi Titik panas pada Siang dan Malam Hari

“Tugas dan tanggungjawab sebagai pengurus KKST harus membawa dampak positif bagi masyarakat Sulawesi Tenggara yang ada di Kaltara,” ungkap Gubernur Zainal, Sabtu (12/8/2023).

Terpisah, PW KKST Provinsi Kaltara, Jufri, S.Hut, mengatakan tujuan adanya pelantikan pengurus KKST ini untuk mempererat silaturahmi antar warga Sulawesi Tenggara yang ada di Kaltara.

“Bahkan dengan dilantiknya kepengurusan, maka program-program sosial kemasyarakatan yang telah direncanakan akan direalisasikan,” paparnya.

Baca Juga :  Ekspor Hasil Tambang Kaltara Turun di Juli 2024

Tak hanya pengurus tingkat provinsi, pada pelantikan kali ini juga dilantik para pengurus untuk 3 perwakilan daerah, diantaranya Pengurus Daerah Kota Tarakan, Kabupaten Nunukan dan Kabupaten Malinau.

“Dipastikan akan bermanfaat bagi seluruh warga Tarakan, tidak hanya warga yang berasal dari Sulawesi Tenggara saja” pungkasnya. (*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Yogi Wibawa

TS Poll - Loading poll ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *